Dian Kusumawardani
Dian Kusumawardani Freelancer

Home Educator Omah Rame, Pengajar di BKB Nurul Fikri, Konselor Laktasi, Content Creator

Selanjutnya

Tutup

Tebar Hikmah Ramadan Pilihan

Kue Srikaya, Hidangan Khas Ramadan yang Dirindukan

16 April 2021   06:53 Diperbarui: 16 April 2021   07:01 705 16 28
Lihat foto
Kue Srikaya, Hidangan Khas Ramadan yang Dirindukan
Kue Srikaya, Hidangan Khas Ramadan yang Dirindukan | Olahan Pribadi


Tak terasa sekarang sudah memasuki hari keempat puasa ya. Bulan Ramadan kali ini kita masih harus bersabar, karena menjalaninya disituasi pandemi seperti ini.

Ramadan bulan mulia yang sangat dirindukan. Di dalamnya banyak keistimewaan. Mulai dari pahala yang dilipatgandakan, turunnya Al Quran, melakukan shalat tarawih hingga berburu lailatul qodar.

Khas Ramadan yang Dirindukan

Bulan Ramadan biasanya akan banyak hal-hal khas yang kita rindukan. Mulai dari ibadah-ibadah khsusu yang hanya dilaksanakan di bulan suci ini, seperti shalat tarawih dan melakukan itikaf di masjid.

Ramadan menjadi lebih seru saat melakukan ngabuburit berburu takjil. Namun nampaknya hal ini masih harus ditahan dulu. Pandemi membuat kita harus lebih banyak berada di rumah saja. Melakukan protokol 5M : memakai masker, mencuci tangan dengan sabun, menjaga jarak, menghindari kerumunan dan membatasi mobilitas.

Hasrat berburu takjil ditahan dulu. Sebisa mungkin buat takjil sendiri di rumah.

Kue Srikaya, Takjil yang Selalu Dirindukan Saat Ramadan

Bicara soal takjil, ada satu takjil favorit saya setiap Ramadan tiba. Apa itu? Jawabannya adalah kue Srikaya.

Kue Srikaya ini menjadi hidangan takjil favorit saya sejak kecil. Dan memang hanya saat Ramadan saja saya bisa menikmati kue lezat ini.

Kue lembut dan manis ini memang cocok dinikmati sebagai takjil saat buka puasa tiba. Saat menikmati kue ini, saya teringat hangatnya buka bersama umi dan abi, kakek nenek saya yang sudah lama tiada.

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
  3. 3
VIDEO PILIHAN