Ali Musri Syam
Ali Musri Syam Sekretaris

Pekerja, peduli dan menyukai sastra, olahraga khususnya sepakbola, sosial politik. Karena Menulis adalah cara paripurna mengeja zaman, menulis adalah jalan setapak menjejalkan dan menjejakkan kaki dalam rautan sejarah, menulis menisbahkan diri bagi peradaban dan keberadaban. (Bulukumba, Makassar, Balikpapan, Penajam Paser Utara) https://www.facebook.com/alimusrisyam https://www.instagram.com/alimusrisyam/

Selanjutnya

Tutup

Sehat dan Gaya Pilihan

Olahraga Ringan di Bulan Ramadan? "Joging" Pilihannya: Mudah, Praktis dan Maksimal Manfaatnya

29 April 2021   21:45 Diperbarui: 29 April 2021   21:53 913 74 10
Lihat foto
Olahraga Ringan di Bulan Ramadan? "Joging" Pilihannya: Mudah, Praktis dan Maksimal Manfaatnya
Joging, Olahraga Ringan Pilihan di Bulan Ramadan (Dokpri @AMS99)

Ramadan tahun ini, akibat pandemi covid-19 yang masih berlangsung, kita banyak menghabiskan waktu dirumah saja.

Nyaris seluruh aktivitas kita terjadi hanya di sekitar rumah dan lingkungan tempat tinggal saja, termasuk kegiatan olahraga.

Dengan ramadan di rumah saja, kita tetap harus rutin berolahraga. Selain dapat membuat badan sehat dan bugar, olahraga teratur juga dapat meningkatkan daya tahan atau imunitas tubuh kita dari penyakit dan juga virus.

Baca Juga: https://www.kompasiana.com/alimusrisyam/607ed5e5d541df5ec009a962/senjata-pamungkas-itu-bernama-kojima-madu-lengkap-menjaga-nutrisi-berpuasa

Kita bisa mengatur waktu olahraga kita dengan baik. Salah satu olahraga pilihan terbaik adalah joging. Kita tak perlu mengeluarkan biaya terlalu mahal, misalnya harus ke gym.

Olahraga ini  juga tidak butuh waktu dan tempat khusus. Selain mudah dan praktis, joging juga memiliki banyak manfaat.

Selama puasa ramadan, Joging sebaiknya dilakukan setelah salat subuh atau menjelang buka puasa.

Baca Juga: https://www.kompasiana.com/alimusrisyam/60827ddc8ede480cc36fdc72/tips-sehat-ramadan-tubuh-tetap-fit-berat-badan-menuju-ideal

Jogging merupakan salah satu olahraga aerobik di antara jalan santai dan lari, dengan kecepatan di bawah 14 km per jam. Di kutip dari KlikDokter.com kegiatan ini memiliki banyak manfaat bagi kesehatan, diantaranya:

- Menurunkan Berat Badan

- Memperkuat Sistem Imunitas

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
  3. 3
VIDEO PILIHAN