Lilik Fatimah Azzahra
Lilik Fatimah Azzahra Wiraswasta

Seorang ibu yang suka membaca dan menulis

Selanjutnya

Tutup

RAMADAN Pilihan

Cerpen | Takjil untuk Bapak

8 Juni 2018   06:32 Diperbarui: 8 Juni 2018   08:28 1040
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
Cerpen | Takjil untuk Bapak
Sumber: www.shutterstock.com

"Kukira Ayahmu sudah terlalu tua untuk mengonsumsi sigaret. Kami melarang demi kesehatannya,"

"Oh, baiklah. Terima kasih."

Ramadan hari ke-20

Hari ini aku bingung. Persediaan bahan makanan di rumah sudah habis. Padahal aku harus segera memasak makanan untuk Bapak.

Tapi kemudian aku teringat sesuatu. Bukankah aku masih memiliki sedikit uang simpanan? Uang  yang sedianya untuk persiapan melahirkan nanti.

Ya, aku memang tengah hamil tua. Usia kandunganku sudah memasuki minggu ke-32.

Waktu cepat sekali bergulir. Aku harus segera mengambil keputusan. Kukira persoalan mengirimi makanan untuk Bapak jauh lebih mendesak.

Maka bergegas aku meraih uang tabunganku, pergi ke warung sebelah dan membeli bahan makanan yang kuperlukan.

"Kau masak banyak sekali hari, ini, Tri," suara Ibu mertua mengagetkanku. Aku tidak menyahut. Tapi Ibu mertua terus mendesakku. "Untuk apa kau masak sebanyak ini?"

"Sekalian untuk persiapan sahur nanti, Bu," ujarku berbohong. Ibu mertuaku terdiam.

Dan sebelum waktu Magrib tiba, aku sudah tiba di tempat Bapak.

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
  3. 3
  4. 4
  5. 5
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!

Ramadan Bareng Pakar +Selengkapnya

Krisna Mustikarani
Krisna Mustikarani Profil

Dok, apakah tidur setelah makan sahur dapat berakibat buruk bagi tubuh? apakah alasannya? Kalau iya, berapa jeda yang diperlukan dari makan sahur untuk tidur kembali?

Daftarkan email Anda untuk mendapatkan cerita dan opini pilihan dari Kompasiana
icon

Bercerita +SELENGKAPNYA

Ketemu di Ramadan

LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun