Universitas Ahmad Dahlan
Universitas Ahmad Dahlan Lainnya

Perguruan Tinggi Muhammadiyah

Selanjutnya

Tutup

Tebar Hikmah Ramadan

Syawalan Keluarga Besar Universitas Ahmad Dahlan

11 Mei 2022   08:07 Diperbarui: 11 Mei 2022   10:37 172 0 0
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Lihat foto
Syawalan Keluarga Besar Universitas Ahmad Dahlan
Syawalan Universitas Ahmad Dahlan (UAD) 1443 Hijriah (Foto: Humas UAD)

Ramadan telah berlalu dan Idulfitri baru saja dirayakan dengan sukacita oleh seluruh umat muslim di dunia. Bersamaan dengan momentum dan spirit hari kemenangan, Universitas Ahmad Dahlan (UAD) menggelar Pengajian Syawalan dan Pelepasan Calon Jamaah Haji Keluarga Besar UAD pada Selasa, 10 Mei 2022/9 Syawal 1443 H. 

Bertempat di Amphitheater Gedung Fakultas Kedokteran UAD, acara juga disiarkan secara langsung melalui Zoom Meeting dan kanal YouTube UAD. Ketua Pimpinan Pusat Muhammadiyah, dr. H. Agus Taufiqurrahman, M.Kes., Sp.S., hadir sebagai pengisi tausiah pengajian.

Dalam sambutannya, Rektor UAD Dr. Muchlas, M.T., menyampaikan bahwa bulan Ramadan kemarin merupakan sebuah proses untuk menempa keimanan. Sementara sekarang, memasuki bulan Syawal adalah periode untuk implementasi hasil dari tempaan tersebut berupa amal saleh yang bermanfaat. "Khusus bagi dosen dan tenaga kependidikan di UAD, kami harap amal salehnya berbentuk aktivitas yang signifikan dan berpengaruh dalam kemajuan UAD," terang Muchlas.

Ia juga menekankan bahwa kesejahteraan hidup dosen dan tenaga kependidikan terus menjadi perhatian utama UAD karena peran mereka sangat penting dalam kemajuan UAD. Setelah dua tahun melalui pandemi, berkat kerja sama yang baik, UAD berhasil bertahan atas sinergi yang kokoh dalam mitigasi akademik, finansial, dan aset milik UAD.

Acara kemudian dilanjutkan dengan pelepasan calon jamaah haji keluarga besar UAD. Berdasarkan data yang disampaikan oleh Rektor, sementara ini terdapat lima calon jamaah yang akan berangkat menunaikan ibadah haji. Mereka adalah Drs. Abdul Fadlil, M.T., Ph.D., Tawar, S.Si., M.Kom., Dr. Yudi Ari Adi, S.Si., M.Si., Dr. Rika Astari, M.A., dan Fajar Fitri, M.Pd.Si. 

Mewakili lainnya, Fadlil mengungkapkan rasa terima kasih kepada UAD atas dukungan yang telah diberikan. "Fasilitas secara lahiriah, jasmaniah, serta rohaniah telah diberikan oleh UAD dan kami sangat bersyukur untuk itu. Semoga kita bisa selalu terkondisi dalam keimanan dan keislaman," paparnya.

Terakhir, Ketua Badan Pengurus Harian (BPH) UAD Prof. Dr. Marsudi Triatmodjo, S.H., LLM., menyampaikan bahwa pengajian ini merupakan momentum untuk mensyukuri keberhasilan-keberhasilan yang telah sukses diraih UAD dalam berbagai prestasi. Diikuti dengan penyampaian tausiah oleh Agus Taufiqurrahman yang banyak memaparkan materi terkait kesehatan dan keimanan. (tsa)

KOMPASIANA ADALAH PLATFORM BLOG, SETIAP ARTIKEL MENJADI TANGGUNGJAWAB PENULIS.
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
VIDEO PILIHAN
LAPORKAN KONTEN
Alasan