Try Raharjo
Try Raharjo Foto/Videografer

www.youtube.com/c/indonesiabagus

Selanjutnya

Tutup

Video Ramadan Lebaran Pilihan

Alhamdulillah, Salat Idul Fitri di Masjid Agung Baitussalam Purwokerto Khusyuk dan Tertib

13 Mei 2021   08:46 Diperbarui: 13 Mei 2021   18:18 3307 13 4
Lihat foto
Alhamdulillah, Salat Idul Fitri di Masjid Agung Baitussalam Purwokerto Khusyuk dan Tertib
Bupati dan Wakil Bupati Banyumas melaksanakan shalat Idul Fitri 1442 H dengan protokol kesehatan yang ketat. | Dokpri


Alhamdulillah pada hari ini 1 Syawal 1442 H / 13 Mei 2021 M telah dilaksanakan kegiatan ibadah shalat Idul Fitri 1442 H di Masjid Agung Baitussalam (MAB) Purwokerto, Kabupaten Banyumas, Provinsi Jawa Tengah.

Seluruh rangkaian kegiatan ibadah berjalan dengan tertib, khusyuk dan khidmat. Bertindak sebagai imam shalat yaitu Ust. Masnun Alim Al-Hafidz. dan bertindak sebagai khotib adalah Dr HM Hizbul Muflihin M.Pd.

Hadir Bupati Banyumas Ir. H. Achmad Husein beserta Ibu Erna Husein, Wakil Bupati Banyumas Drs. H. Sadewo Tri Lastiono, Forkompimda (Forum Komunikasi Pimpinan Daerah) Kabupaten Banyumas beserta jajarannya untuk melaksanakan kegiatan ibadah shalat Idul Fitri 1442 H beserta dengan Ketua Yayasan Masjid MAB Purwokerto Ust. Achmad Mulyono SH beserta pengurus, Ketua Takmir MAB Purwokerto Dr. HM. Hizbul Muflihin M.Pd yang juga bertindak sebagai khotib, pengurus takmir, dan jamaah Masjid Agung Baitussalam Purwokerto lainnya.

Kegiatan ini juga didukung oleh Paguyuban Lintas Iman Purwokerto, yang merupakan komunitas dari umat-umat beragama di Purwokerto, dari Gereja Katolik, Gereja Kristen, Hindu, Budha, dan Konghucu, dan penyuluh agama yang tergabung dalam Solidaritas Penyuluh Agama Lintas Iman (SPALI), Forum Kerukunan Umat Beragama (FKUB) Kantor Kementerian Agama Kabupaten Banyumas. Mereka tampak ikut menjaga jalannya pelaksanaan Salat Idul Fitri di Alun-alun Purwokerto.

Mengenakan pita merah putih di bagian kanan atas pakaian, mereka juga menjadi among tamu, menjaga parkir, menjadi tim kesehatan, membantu cek suhu, dsb.

Sebelum acara dimulai, ketua panitia kegiatan Drs H. Samingan mengingatkan jamaah untuk senantiasa menjaga protokol kesehatan seperti tidak berjabat tangan, dsb.

Sehubungan dengan adanya pandemi Covid-19 pelaksanaan ibadah shalat Idul Fitri diadakan secara terbatas di dalam masjid dan menerapkan protokol kesehatan yang ketat demi menekan sekecil mungkin risiko penyebaran Covid-19.

Berikut ini adalah video rekaman pelaksanaan kegiatan tersebut. Semoga bermanfaat.


Selamat Idul Fitri 1442 H. Semoga amal ibadah kita diterima Allah SWT.

VIDEO PILIHAN