Topik Irawan
Topik Irawan Full Time Blogger

Full Time Blogger

Selanjutnya

Tutup

Kisah Untuk Ramadan Pilihan

Generasi Simpel dan BCA Mewujudkan Kemudahannya dengan BCA Mobile

11 Mei 2019   23:02 Diperbarui: 11 Mei 2019   23:16 36 2 1
Lihat foto
Generasi Simpel dan BCA Mewujudkan Kemudahannya dengan BCA Mobile
Tampilan BCA Mobile, generasi simpel mulai di sini kawan(dokpri)

Bahkan sebagai penulis di Kompasiana pun kita dimanjakan dengan pemberian "THR" dengan keterampilan menulis dan rajinnya memposting tulisan sepanjang bulan Ramadhan ini, Insha ALLAH rezekinya kompasianer yang ulet dan mengambil sudut yang pas di bulan Ramadhan maka hadiah pun akan di dapat.

Ternyata sejarah Tunjangan Hari Raya di tanah air memang panjang, pada mulanya hanya pegawai negeri yang mendapatkannya dan saat itu di namakan "Persekot Hari Raya" yang tertuang dalam Peraturan Pemerintah Nomor 27 Tahun 1954 pada tanggal 19 Maret 1954. Namun ternyata persekot tersebut harus dikembalikan dalam cicilan bulanan saat gajian, ya ngenes juga ya.

Kemudian seorang menteri Perburuhan bernama Ahem Erningpraja yang mengeluarkan peraturan tentang THR bagi kaum buruh yang tertuang dalam peraturan Nomor 1/1961.

Dan akhirnya pada tahun 1994 sesuai Menteri Tenaga Kerja yakni PER-04/MEN/1994 bahwa buruh berhak mendapatkan THR. Dari titik inilah hingga saat ini semua pekerja menikmati tunjangan hari raya dan lebaran pun makin gaya dong dengan uang tambahan. Meski sudah pasti di dapat setiap tahun bukan berarti di puas puasin juga sih, karena bijak mengelola keuangan di saat uang melimpah merupakan perbuatan yang baik, bukankah sifat boros adalah temannya setan. 

Perlu perencanaan matang untuk mengelola keuangan. Kaum milenial ataupun generasi yang terdahulu namun familiar dengan penggunaan gadget tentu di untungkan dalam hal pengelolaan keuangan dengan memakai aplikasi di handphone, kemudahan mengatur financial dengan sentuhan jari, serasa punya asisten pribadi yang memudahkan kita semua membayar ini itu tanpa perlu wara wiri.

BCA Sahabat Terpercaya Kaum Pekerja
Pernah ngerasain antri gajian secara manual, mengular umpel umpelan dan menerima upah secara cash di sertai struk gaji, yup itulah pengalaman penulis, namun setelah ditempatkan di gudang dan mengharuskan mempunyai rekening BCA maka saat itulah berkenalan dengan ramahnya pelayanan BCA, hingga saat ini layanan BCA tak tergantikan lho, suer banget.

Seiring perjalanan waktu, inovasi inovasi layanan BCA terus di kembangkan dan semakin memudahkan customer untuk menabung di BCA, dan dengan Mobile BCA semuanya lebih simpel lho, mulai transfer antar bank, transfer sesama BCA hingga membayar tagihan dan bahkan membuka rekening baru. 

Menyesal bingit baru baru kali ini download aplikasi BCA Mobile, padahal dengan download aplikasi keren ini, waktu terpangkas di ATM pun jadi berkurang, dan wow nya lagi bisa bikin rekening baru tanpa antri ke kantor cabang lho, ini mah berkah bagi generasi zaman now dan tentu saja simpelnya layanan ini merupakan persembahan terbaik BCA.

Jadi Nasabah BCA Bagi Generasi Simpel
Penetrasi jaringan internet memang luar biasa dan generasi milenial tentu akrab dengan teknologi kekinian, makin simpel makin seru, nah mau nyicipin serunya jadi nasabah BCA, yuk download BCA Mobile di Play Store tapi jangan lupa isi kuota dan jaringan yang bukan kaleng kaleng biar nggak oleng untuk mendapatkan aplikasi kece ini. 

Udah oke semua? Lets go kita buka rekening dengan kemudahan dan suasana riang gembira. Langkah pertama adalah klik Buka Rekening Baru, tapi daftarkan nomor ponsel yang belum terdaftar di Mobile BCA ya, dan siapkan data pelengkap seperti e-KTP, tanda tangan atau kalau punya NPWP di sertakan boleh juga.

Selanjutnya video call dengan customer service BCA untuk verifikasi data diri. Langkah pertama dan kedua kelar, kemudian aktifkan mobile& internet banking BCA untuk kemudahan transaksi. Kemudian step ke empat adalah setoran awal isi rekening dengan transfer melalui mobile banking. 

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
VIDEO PILIHAN