Sehat dan Gaya

Barang-barang Koleksi yang Viral di Masyarakat Saat Pandemi

5 Mei 2021   07:45 Diperbarui: 5 Mei 2021   07:54 126 2 0
Lihat foto
Barang-barang Koleksi yang Viral di Masyarakat Saat Pandemi
Tanaman (Sumber: https://pixabay.com/id/photos/bunga-poppy-lapangan-174276/)

Wabah pandemik virus Corona membuat berbagai macam kegiatan terutama yang dilakukan di luar ruangan kini harus mengalami pembatas. Mungkin awalnya kita sebagai masyarakat mengira bahwa pembatas kegiatan diluar ruangan cukup sebentar. Namun ternyata kini sudah beberapa waktu berlalu dan kini masih bisa dikatakan pembatasan aktifitas di luar ruangan masih tetap diberlakukan.

Pada awalnya kita harus akui untuk beradapatasi dari kegiatan luar berubah menjadi kegiatan berada di dalam ruangan dalam hal ini rumah. Rasa-rasanya sangat sulit dilakukan dikarenakan belum terbiasa. Untuk melakukan perubahan tersebut dibutuhkan sarana dan prasarana yang mempuni agar bisa merubah kegiatan tersebut. Sehingga tidak heran pada awal-awal perubahan tersebut terjadi kekacauan produktifitas yang tidak bisa seperti pada umumnya.

Dikarenakan berada didalam rumah dengan jenjang waktu yang cukup lama memunculkan permasalahan lainnya seperti terjadi kebosanan. Kebosanan yang muncul didalam diri seseorang bisa terjadi karena beberapa hal seperti monontonnya kegiatan yang dilakukan untuk jenjang waktu yang cukup lama. Dampak dari munculnya rasa bosan tersebut tentunya akan menurunkan produktifitas yang dapat digapai oleh seseorang.

Ketika sudah terjadi penurunan produktifitas maka seseorang pekerja bisa berpeluang untuk digantikan oleh orang lain. Padahal untuk mencapai posisi tersebut didalam sebuah pekerjaan tidak mudah. Bahkan mungkin saja bagi beberapa orang ada yang sudah mengorbankan waktu liburan atau waktu dengan keluarga hanya untuk mendapatkan sebuah posisi jabatan yang nyaman. Maka dari itu untuk menghindari terjadinya penurunan produktifitas tetapi masih tetap berada di rumah biasanya seseorang dapat menjadi mengoleksi suatu barang. Pada masa pembatasan aktifitas ada banyak sekali barang-barang yang diburu oleh banyak orang untuk dikoleksi salah satunya yaitu:

#1. Tanaman

Mungkin pada point pertama ini lebih didominasi oleh para perempuan lebih spesifik lagi ibu-ibu. Namun tidak menutup kemungkinan ada beberapa laki-laki yang menyukai tanaman. Bahkan dibeberapa tanaman tidak hanya sekedar tanaman tetapi juga bisa dijadikan investasi masa depan karena harganya yang sangat tinggi. Contoh tanaman yang sempat viral dan mahal harganya yaitu monstera atau masyarakat biasanya dikenal dengan janda bolong.

#2. Ikan cupang

Pada point ke dua ini biasanya menyerang orang-orang yang suka memelihara hewan. Tentunya untuk memelihara ikan cupang ada sebuah trik-trik agar hasil dari bentuk ikan cupang benar-benar cantik. Hobi mengoleksi ikan cupang bisa dikatakan hobi yang dapat menjanjikan cuan. Bahkan dibeberapa ikan cupang yang bagus bentuknya serta telah memenangkan kontes pastinya harga yang dijual bisa sangat tinggi.

#3. Buku

Buku masih menjadi sebuah benda yang biasa dikoleksi oleh banyak orang. Mungkin pada point ke tiga lebih digerami oleh kutu buku. Ada banyak sekali buku yang dapat dikoleksi dari mulai novel ataupun buku bahan bacaan yang menambah wawasan. Belum lagi dengan memiliki buku yang akan dibaca akan menambah wawasan baik itu ilmu pengetahuan sampai kosa kata baru yang bersumber dari buku.

Memang pada dasarnya ada banyak sekali hal-hal contoh hobi dalam menggoleksi barang namun salah satunya telah dipaparkan diatas. Jadi apakah para pembaca setuju akan apa yang telah dipaparkan oleh penulis???. Apabila tidak maka tidak ada salahnya para pembaca memaparkan apa yang menjadi perbedaan didalam kolom komentar agar dapat menjadi sebuah diskusi lebih lanjut.

Semoga tulisan ini dapat bermanfaat bagi para pembaca. Terima kasih.

VIDEO PILIHAN