Supartono JW
Supartono JW Konsultan

Mengalirdiakunketiga05092020

Selanjutnya

Tutup

Tebar Hikmah Ramadan Pilihan

Saya, Semangat?

24 April 2022   05:04 Diperbarui: 24 April 2022   05:10 447 1 1
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Lihat foto
Saya, Semangat?
Ilustrasi Supartono.JW


Mendengarkan kembali Lagu SEMANGAT, yang saya tulis pada 14 April 2019, dari YOUTUBE Supartono JW, saya benar-benar terus SEMANGAT untuk terus melakukan segala sesuatu yang saya mampu, khususnya untuk diri saya sendiri, dan semoga bermaslahat bagi orang lain. Sebab, setelah melewati dua fase ibadah Ramadhan 1443 Hijriah, saya jadi tahu, siapa diri saya.

Kini di hari kedua fase 10 hari ketiga ibadah Ramadhan (pembebasan dari api neraka), Lagu SEMANGAT, membikin saya terus semangat untuk melintasi sisa bulan Ramadhan, dengan sikap dan perbuatan yang semoga selalu terjaga, di jalanNya. Aamiin.

Apa semangat?

Kamus Besar Bahasa Indonesia, menyebut bahwa makna semangat adalah roh kehidupan yang menjiwai segala makhluk, baik hidup maupun mati. Juga bermakna seluruh kehidupan batin manusia, Makna berikutnya adalah isi dan maksud yang tersirat dalam suatu kalimat (perbuatan, perjanjian, dan sebagainya), pun bermakna kekuatan (kegembiraan, gairah) batin, perasaan hati, dan nafsu (kemauan, gairah) seperti untuk bekerja, berjuang, dan sebagainya.

Sesuai makna tersebut, maka saya pun menulis lirik lagu SEMANGAT sesuai dengan kedekatan maknanya. Dan, sejak lirik-lirik itu saya tulis, maka dalam setiap  langkah, saya selalu mengingatnya. 

SEMANGAT, by Supartono JW
14042019

KAU HANYALAH SEBUAH KATA
KEHADIRANMU MEMBUATKU SLALU TERJAGA
DARI TIDUR PIKIR AKALKU
DALAM SETIAP GERAK LANGKAHKU
KEKAL BERSEMAYAM di RELUNG JIWA

MESKI HANYA SEBUAH KATA
NAMUN SETIA MENUNTUN MATAHATIKU
MENGUSIK JIWAKU TERPACU
MENGGERAK JEMARI MENARI
MENYAMBUT HARAPAN dan IMPIAN

Reff.
MESKI HANYA SEBUAH KATA
KAULAH URAT NADI NAFASKU
MESKI HANYA SEBUAH KATA
KARNAMU KU TERUS TERJAGA

KAU KAN SELALU ADA
SETIA TEMANI
DALAM SUKA dan DUKA

Bila lirik itu saya parafrase, saya ungkap dalam bentuk tata bahasa, kalimat, atau pernyataan dengan menggunakan diksi yang lebih sederhana tanpa mengubah makna dari lirik tersebut, maka:

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
KOMPASIANA ADALAH PLATFORM BLOG, SETIAP ARTIKEL MENJADI TANGGUNGJAWAB PENULIS.
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
VIDEO PILIHAN
LAPORKAN KONTEN
Alasan