Tito Adam
Tito Adam Jurnalis

Senang untuk belajar dan belajar untuk senang | Instagram @titoadamp | Email titoadamp@gmail.com

Selanjutnya

Tutup

Tebar Hikmah Ramadan Pilihan

Tidak Ada Lagu Religi Seperti Sulis dan Haddad Alwi

22 April 2021   15:39 Diperbarui: 22 April 2021   15:47 887 4 0
Lihat foto
Tidak Ada Lagu Religi Seperti Sulis dan Haddad Alwi
Ilustrasi. Sumber: Tribunnews

Bagi saya, tidak ada lagu religi terbaik selain lagu Haddad Alwi dan Sulis. Jika kamu lupa lagunya seperti apa duo mereka ini, mungkin kamu sering dengar lagu Ya Thoybah atau Yaa Nabi Salam 'Alaika.

Nah kedua lagu itu merupakan dua dari sekian banyak lagu yang begitu booming di tahun 1999. Malah lagu ini menurut saya lagu terbaik sepanjang masa. Coba saja dengar di setiap pengajian, kegiatan agama islam atau setiap ramadan, lagu Haddad Alwi-Sulis ini pasti diputar terus menerus.

Lagu ini sangat terngiang-ngiang di kepala saya setiap bulan ramadan. Mengingat lagu ini rilis di saat saya masih anak-anak, sedangkan lagu sendiri ini pada dasarnya juga untuk anak-anak.

Coba saja lihat cover gambar pada album Cinta Rasul Vol 1 Haddad Alwi-Sulis ini, di bagian cover itu terlihat jika itu merupakan series untuk anak-anak. Jadi wajar saja lagu ini lebih sering terngiang di pikiran ketimbang yang lain.

Alasan lain, lagu ini dari duo Haddad Alwi dan Sulis ini gampang di hapal meskipun liriknya kebanyakan bahasa arab. Berbeda dengan lagu religi lain yang terkadang campuran.

Tidak hanya sekedar kedua lagu ini saja, adalagi lagu Ummi yang dibawakan oleh Sulistyowati atau yang biasa dikenal dengan sulis ini. Lagu ini juga cukup terkenal di jamannya.

Dari lagu-lagu mereka, saya merasa diajarkan untuk merasa mencintai Rasulullah SAW. Padahal, saya belum bertemu dengan beliau. Sehingga membuat saya serasa ingin bertemu.

Lirik dan nada yang kalem membuat saya senang mendengarkan. Bahkan tidak jarang jika mendengarkan lagu ini saya ikut bernyanyi.

Ya kesukaan saya ini juga tidak terlepas dari karakter dan pribadi dari penyanyinya yang minim masalah. Bahkan berita terkit karyanya lebih banyak dibandingkan dengan cerita kehidupannya.

Beberapa waktu terakhir, nama Sulis dan Haddad Alwi muncul kembali dan sempat viral di sosial media. Malah sempat dibuatkan satu jam khusus bersama mereka untuk mengingat kembali cerita mereka.

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
VIDEO PILIHAN