Tito Adam
Tito Adam Jurnalis

Senang untuk belajar dan belajar untuk senang | Instagram @titoadamp | Email titoadamp@gmail.com

Selanjutnya

Tutup

Tebar Hikmah Ramadan

Awas Bukannya Berhemat, Bulan Puasa Bisa Bikin Tekor Keuangan!

18 April 2021   23:21 Diperbarui: 19 April 2021   00:11 292 2 0
Lihat foto
Awas Bukannya Berhemat, Bulan Puasa Bisa Bikin Tekor Keuangan!
Ilustrasi menabung. Sumber : Kompas

Bulan puasa seharusnya memang menjadi bulan bagi kita untuk menahan emosi dan hawa nafsu, termasuk hawa nafsu untuk keluarin banyak uang. Kalau tidak pandai atur keuangan di bulan puasa, bukan untung kita malah buntung.

Nah, ada beberapa hal yang perlu kamu ketahui, hal sederhana ini sebenarnya bisa habiskan uangmu dengan cepat. Coba cek, apakah kamu melakukan hal - hal berikut ini.

Jika kamu melakukannya, berarti kamu harus hitung-hitung lagi uang di dompet atau atm mu. Apakah masih ada uang untuk saving atau tidak.

Jika ternyata balancing keuanganmu kacau, berarti kamu harus berpikir ulang dan harus pertimbangkan untuk menghemat pengeluaran.

1. Sering gunakan pesan-antar makanan online

Di masa milenial sekarang, aplikasi pesan-antar makanan online selalu menawarkan berbagai macam trik agar banyak orang selalu menggunakannya.

Mulai dari promo potongan harga makanan, promo antar makanan hingga promo lainnya. Bahkan antar aplikasi pesan-antar makanan saling adu promo.

Melihat ini, banyak orang tergiur dan memanfaatkan promo ini habis-habisan. Hampir setiap hari pakai promo dari aplikasi ini.

Selain gak perlu antri makanan jelang buka puasa yang biasanya rame, kita juga gak perlu bingung pesan makanan apa. Karena cukup di rumah dan melihat satu aplikasi bisa memilih mau makan apa.

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
  3. 3
VIDEO PILIHAN