Tito Adam
Tito Adam Jurnalis

Senang untuk belajar dan belajar untuk senang | Instagram @titoadamp | Email titoadamp@gmail.com

Selanjutnya

Tutup

Sehat dan Gaya Pilihan

Penjual Takjil dan Es Permen Karet Ampel Paling Dirindukan Saat Ramadan di Surabaya!

16 April 2021   19:25 Diperbarui: 16 April 2021   19:29 710 6 2
Lihat foto
Penjual Takjil dan Es Permen Karet Ampel Paling Dirindukan Saat Ramadan di Surabaya!
Penjual Takjil di kawasan Karang Menjangan Surabaya. Sumber : asli suroboyo

Surabaya memang menjadi surga berbagai macam kuliner dan minuman, apalagi bulan ramadan. Menjamur dimana-mana. Namun lokasi ini biasanya hanya ramai atau muncul saat ramadan tiba di Surabaya.

Lokasi pertama adalah pusat makanan takjil di kawasan Karang Menjangan. Tiap kali ramadan, warga pusat kota Surabaya selalu menjadikan tempat ini sebagai jujukan.

Mulai gorengan martabak mie, ote-ote, kue lumpur dan sebagainya ada lengkap di sini. Kamu bakalan bingung pilih jajanan apa yang mau kamu beli untuk buka puasa.

Harganya murah-murah, mulai dari seribu rupiah hingga ribuan rupiah. Tergantung apakah kamu mau menghabiskan berapa uangmu di sini.

Lokasi ini sangat strategis dan gampang di akses karena dekat dengan pusat kota. Selain dekat dengan perkampungan, lokasi ini dekat dengan kampus Unair dan berbagai macam perkantoran.

Jika kamu datang ke Surabaya, mampirlah ke tempat ini. Tapi jangan terlalu mepet dengan jam berbuka puasa. Selain karena semakin banyak pembeli, jajanan yang dijual akan cepat habis. Jadi kalau telat sudah tidak ada.

Selain lokasi di Karang Menjangan, ada juga sebenarnya di bunderan Kampus ITS Surabaya. Namun semenjak pandemi, pusat takjil di sini ditutup sementara waktu.

Tentu saja, bagi warga Surabaya Timur merasakan sedikit kehilangan karena lokasi di bunderan ITS ini jauh lebih strategis dan lebih banyak pembelinya.

Jelas saja banyak pembelinya, banyak mahasiswa, bahkan anak - anak kos cari jajanan atau makanan buka puasa murah ada di sini. Bahkan di sini sudah dianggap pusat surga takjil Surabaya saat ramadan.

Penjual es permen karet Ampel. Sumber : Suara Surabaya
Penjual es permen karet Ampel. Sumber : Suara Surabaya

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
VIDEO PILIHAN