Tamita Wibisono
Tamita Wibisono Freelancer

Here I am with all of my Destiny...perjalanan hidup itu ibarat bianglala kehidupan,tidak selamanya berada di satu titik. pergerakan antara kehidupan di bawah dengan diatas itu sungguh dinamis adanya...dan tiap ruang yang tercipta menjadi inspirasi untuk dijabarkan dalam untaian kata menjadi sebuah karya

Selanjutnya

Tutup

Sehat dan Gaya Pilihan

Dari Mengganti Gula dengan Kojima, Bingkisan Hari Raya Hingga Menu Menggoda Selera Penjaga Stamina #MyNewHealthyLifestyle

4 Mei 2021   23:03 Diperbarui: 4 Mei 2021   23:07 711 52 19
Lihat foto
Dari Mengganti Gula dengan Kojima, Bingkisan Hari Raya Hingga Menu Menggoda Selera Penjaga Stamina #MyNewHealthyLifestyle
Dok.pri bekal kerja itu bernama Kojima

Hari raya idul fitri pada hitungan kurang dari 10 hari kedepan akan tiba. Menjaga kesehatan sejatinya tidak hanya saat momentum puasa semata. Ada PR jangka panjang selama pendemi masih belum sepenuhnya teratasi.

 Menjaga  imunitas tubuh  adalah hal penting yang tidak boleh dianggap sepele. Tentu dengan tetap mematuhi protokol kesehatan, menjaga jarak, menjaga kebersihan tangan khususnya. Tetap menggunakan masker saat keluar rumah adalah keharusan yang tidak bisa ditawar lagi.

Pada sebagian pekerja, waktu menjelang libur lebaran merupakan waktu yang penuh dengan penyelesaian target pekerjaan. 

Tak jarang kerja lembur hingga malam pun harus dilakukan. Atau jika terpaksa waktu untuk keluarga pada hari  sabtu minggu pun mau tidak mau harus direlakan sebagian untuk urusan pekerjaan. Itu sebagian cerita tentang  pekerjaan suami selama ini. 

Sementara saya yang memilih menjadi pekerja kreatif lebih banyak menghabiskan waktu di rumah. Meski ada kalanya saya sesekali memiliki aktifitas di luar rumah untuk suatu kepentingan. Stamina adalah kunci.

Baik suami yang masih work from office ataupun istri yang lebih sering berada dirumah, keduanya tetap harus menjaga imun tubuh. Tak boleh lengah sedikitpun. Siapapun bisa menjadi perantara penyebaran virus Korona yang tak kasat mata.

 Namun ketakutan dan rasa was-was yang berlebihan juga tidak dibenarkan. Paranoid yang akut justru akan memicu stress yang berakibat pada menurunnya daya tahan tubuh. 

Bekal Kerja Itu Bernama "KOJIMA

Sejak mengenal Kojimaada satu tambahan kebiasaan baru yang saya lakukan setiap suami berangkat kerja.  Meski jarak antara tempat tinggal dan lokasi kerja suami bisa dibilang tidaklah jauh, namun saya kerap mengingatkan beberapa hal termasuk persediaan masker, hand sanitiser, jaket hingga memasukkan dua-tiga kemasan stik Kojima. 

Sudah menjadi fitrah perempuan menjadi cerewet sekedar mengingatkan ini itu , pasti sudah biasa bagi laki-laki. Terlebih dalam relasi suami-istri.

"Mas, jangan lupa kalo ngopi atau buat teh hangat di kantor gulanya diganti sama Kojima, ada di saku kecil  tas  bagian depan " Begitu awal saya mengenalkan Kojima pada suami. 

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
  3. 3
  4. 4
VIDEO PILIHAN