Siti Nazarotin
Siti Nazarotin Guru

Tebarkan manfaat lewat kata-kata.

Selanjutnya

Tutup

Sehat dan Gaya Pilihan

Resep Sayur Asem yang Enak dan Segar

5 Mei 2021   11:11 Diperbarui: 5 Mei 2021   11:33 590 26 12
Lihat foto
Resep Sayur Asem yang Enak dan Segar
Sayur Asem yang enak dan segar | Dokumentasi Siti Nazarotin

Tanpa terasa, hari ini kita umat islam telah memasuki hari ke 23 dalam bulan ramadan tahun ini. Itu berarti kita tinggal menghitung hari akan sampai pada penghujung ramadan.

Selama ramadan, saya sangat sedikit berbagi tulisan, tersebab ada kendala yang mengharuskannya saya untuk jeda tayang tulisan.

Namun hari ini, kerinduan saya seakan sudah tak bisa dibendung. Akhirnya lahirlah tulisan ini. Masih tentang kuliner tentunya, kali ini saya ingin berbagi resep sederhana kepada Anda.

Masakan yang cocok untuk berbuka puasa yang biasa saya bikin adalah resep sayur-sayuran yang seger-seger.  Misalnya Sup, Urap-urap, Pecel, sayur asem dan sayur bening lainnya.

Nah, pada kesempatan kali ini, saya akan berbagi resep bagaimana membuat sayur asem yang enak dan segar. Mau? Ikuti tulisan saya sampai habis, ya.

Resep Sayur Asem Enak dan Segar

Bahan:
1 ikat kangkung, 250 gr labu siyam, 250 gr kacang panjang, 100 gr kecambah kedelai, 100 gr kacang tanah, 2 buah jagung manis, 2 liter air

Bumbu:
5 siung bawang merah, 3 siung bawang putih, 2 buah cabe merah, 3 kemiri, 25 gr kacang tanah, secuil trasi, 1 ibu jari asam jawa, 1 ruas lengkuas, garam, gula dan kaldu bubuk.

Cara membuat:
1. Bersihkan semua sayuran dan potong sesuai selera.

2. Haluskan 5 siung bawang merah, 3 siung bawang putih, 2 buah cabe merah, 3 kemiri, 25 gr kacang tanah, secuil trasi, 1 ibu jari asam jawa, sisihkan.

3. Siapkan panci, rebus 2 liter air sampai mendidih.

4. Masukkan kacang tanah dan jagung manis sampai setengah matang.

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
VIDEO PILIHAN