Sigit Eka Pribadi
Sigit Eka Pribadi Administrasi

#Menulis sesuai suara hati,kadang kritis,tapi humanis,berdasar fakta dan realita#Kebebasan berpendapat dijamin Konstitusi#Jangan membungkam#

Selanjutnya

Tutup

Sehat dan Gaya Pilihan

Masakan Daging Angsa, Menu Tidak Biasa yang Pernah Kami Konsumsi

26 April 2021   19:52 Diperbarui: 26 April 2021   20:15 963 53 5
Lihat foto
Masakan Daging Angsa, Menu Tidak Biasa yang Pernah Kami Konsumsi
Ilustrasi gambar kreasi masakan daging angsa goreng | Dokumen via Hello sehat.com

Ya, Angsa hewan unggas berbulu putih yang sekilas mirip seperti bebek, namun bentuk tubuhnya lebih besar dan lehernya lebih panjang.

Walah, kalau ngomongin soal angsa ini kok malahnya saya jadi inget waktu kecil dulu saya pernah nangis gegara jadi korban disosor angsa ini. Hohoho.

Ya, bagi saya dan keluarga mengonsumsi masakan daging angsa merupakan menu tidak biasa yang pernah kami konsumsi, bahkan setahun sekali pun belum tentu bisa kami konsumsi.

Seingat saya sih, terakhir mengonsumsi daging angsa ini adalah sekira tahun 2017-an, setelahnya sepertinya enggak pernah lagi sih, inipun bukan tanpa sebab juga sih.

Sebabnya di kota saya Balikpapan, Kalimantan Timur, ketersedian daging angsa masih jarang atau masih cukup sulit untuk didapatkan,
ini juga disebabkan karena jumlah peternak angsa di kota saya hanya bisa dihitung dengan jari.

Nah, kalau masakan daging angsa yang pernah kami sekeluarga konsumsi adalah masakan angsa goreng, sebabnya juga inilah kreasi yang paling umum dan nggak terlalu ribet amat.

Namun demikian kreasi masakan daging angsa ini bukan hanya sebatas pada daging angsa goreng saja. Ada olahan lainnya juga yang bisa dikreasikan di antaranya seperti;

1. Daging angsa panggang.

Ilustrasi gambar Raymonblanc.com
Ilustrasi gambar Raymonblanc.com
Kalau daging angsa ini dikreasi dengan dipanggang, daging angsa akan menghasilkan tekstur yang kering di luar, namun lembut di dalamnya.

2. Daging angsa asap.

Ilustrasi gambar via Girlgirl.com
Ilustrasi gambar via Girlgirl.com
Cara lainnya yang dapat dilakukan untuk mengolah daging angsa adalah dengan cara mengasapinya, kekhasannya kalau diasap ini adalah punya aromanya tersendiri dan kematangan pada daging menjadi lebih rata.

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
  3. 3
VIDEO PILIHAN