Samhudi Bhai
Samhudi Bhai Penulis

Kompasianer Brebes Community (KBC)-68 Jawa Tengah -Indonesia

Selanjutnya

Tutup

Sehat dan Gaya Pilihan

Minum Madu Kojima Selama Puasa, Badan Sehat Imun Meningkat Corona Minggat

20 April 2021   00:56 Diperbarui: 20 April 2021   01:11 953 13 1
Lihat foto
Minum Madu Kojima Selama Puasa, Badan Sehat Imun Meningkat Corona Minggat
Madu Kojima kemasan stick pack isi 5 sachet/foto: samhudi

Waktu semakin cepat berlalu tidak terasa puasa 2021 sudah memasuki hari ke 7 dan sekarang memasuki malam yang ke 8 dari puasa ramadhan 1442 H.

Madu yang lengkap untuk menjaga nutrisi selama berpuasa masih belum banyak dijual didaerah Saya. Wajar jika susah dicarinya sebab lokasi dikampung Brebes Jawa Tengah masih belum ramai.

Hari Senin 19 April 2021 sekitar pukul 10.00 pagi, secara kebetulan Ibu bersama Adik Saya dan anaknya hendak pergi kepasar Ketanggungan Brebes. Seketika Saya menjadi ingat akan madu Kojima.

"Saya titip beliin Madu Kojima di toko apotik atau kalau tidak ada bisa dicari ditoko madu herbal diketanggungan banyak" ujar Saya sembari memberikan uang 100 ribu pada Adik Saya.

Sebab yang Saya tahu harga Madu Kojima kemasan botol 75 ribu rupiah. Bahkan jika browsing internet rata-rata harganya segitu. Namun ternyata belum berhasil.

"Madu yang kayak gimana sih?" Tanya adiku, maklum wong kampung ora tau ngombe madu paling banter ngombe teh manis dan itupun kalo ada lur. Haha..

"Madu yang kek gini nih yang botolnya item, pokoknya tar juga yang jualan taulah" ujar Saya sembari ngasih gambar yang saya kirim via Whatsapnya agar dikasih tahu sama penjualnya. Setelah itu dia mengerti dan langsung berangkat menggunakan motor bersama Ibu.

Singkat cerita sampai disana, Adiku langsung telepon dan mengabarkan bahwa madu yang saya maksud ditoko herbal tersebut tidak ada alias kosong.

Kemudian ia bilang kalau sudah nyari diapotek lain namun sama saja tidak ditemukan merk Madu Kojima. Dalam hati Saya waduh bisa kacau nih rencana.

Awalnya via telepon, Adik Saya mengabarkan ingin membelikan madu merk lain ditoko herbal tersebut yang penting madu katanya, namun Saya cegah untuk tidak usah beli jika tidak ada Madu Kojima. Saya hanya ingin madu Kojima kesukaanku seperti Saya yang sedang menyukaimu, pembaca. Haha..

Jam 11 siang Adik Saya sudah pulang, Saya lihat habis borong-borong keperluan rumah tangga seperti kipas angin, magic jar, sarung dan peci buat lebaran nanti mumpung harga masih pada murah.

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
  3. 3
  4. 4
VIDEO PILIHAN