Salma Hanif
Salma Hanif Makeup Artist

Berkaryalah sebelum berkarya dilarang

Selanjutnya

Tutup

Kisah Untuk Ramadan

H-3 Lebaran, Depan Kantor Kecamatan Tugu Dipadati Penjual Takjil

21 Mei 2021   23:05 Diperbarui: 21 Mei 2021   23:36 244 0 0

TRENGGALEK- Bulan ramadhan adalah bulan yang penuh berkah, terutama bagi pada pedagang, banyak masyarakat yang mendadak berjualan takjil di bulan ramadhan. Tak terkecuali di depan kantor kecamatan Tugu ini.

Setiap pukul tiga sore sudah ramai pedagang takjil yang membuka lapaknya disini. Lokasi yang strategis membuat jalan simpang tiga desa Gondang kecamatan Tugu yang tepat berdampingan dengan pasar desa ini menjadi pilihan bagi para penjual untuk menjajakan dagangannya.

"Sudah tiga tahun ini setiap bulan ramadhan saya berjualan di sini, tidak pernah pindah lokasi, jadi pelanggan saya sudah hafal." Ujar salah satu pedagang sayur siap saji.

Selain lokasi yang strategis, berbagai menu hidangan buka puasa tersedia disepanjang jalan ini, mulai dari sayur siap saji, aneka es campur bahkan gorengan tersedia disini.

"Disini semua ada ya, karena sudah h-3 jadi di rumah udah mulai malas masak, beli matang aja disini lengkap semua sayur ada, lauk juga lengkap tinggal pilih sekalian beli yang seger seger semua ada harganya juga murah, meskipun kalo pas lampu merah suka macet panjang tapi seneng bisa sambil ngabuburit." Ujar Lia salah satu pembeli.

Meskipun ramai, hal tersebut tidak menjadi penghambat untuk tetap mematuhi protokol kesehatan di era pandemi seperti saat ini

VIDEO PILIHAN