Nia Janiar
Nia Janiar Penulis

Penulis lepas. Gemar mengunjungi pameran seni dan belajar zero waste. Kunjungi blog pribadi di www.niajaniar.com

Selanjutnya

Tutup

Tebar Hikmah Ramadan

Begini Cara Atur THR yang Baik

11 Mei 2019   22:44 Diperbarui: 11 Mei 2019   22:59 49 1 1
Lihat foto
Begini Cara Atur THR yang Baik
Tampilan aplikasi BCA mobile

Lebaran jadi ajang mengumpulkan pundi-pundi rupiah. Bagaimana tidak, Anda mendapatkan Tunjangan Hari Raya (THR) dari kantor. Anda yang masih sekolah juga biasanya masih dapat THR dari orang tua. Sayang sekali jika dana yang didapat dibelanjakan dan tidak ditabung.

Mungkin Anda sudah punya daftar panjang yang berisi barang-barang yang ingin dibeli. Tetapi, prioritaskan mana barang yang paling penting dan paling Anda butuhkan. Jangan lupa untuk menabung sisanya, karena ini berguna jika Anda membutuhkan dana darurat dan kebutuhan lainnya di lain waktu. 

Salah satu bank yang terpercaya untuk menyimpan dana Anda adalah Bank BCA. Jumlah bank dan ATM-nya banyak, sehingga mudah diakses jika Anda membutuhkan uang tunai. Simak langkah-langkahnya cara membuka rekening di BCA!

Cara Menabung yang Praktis

Belum punya rekening dan malas ke bank untuk menabung? Tidak perlu repot karena Anda bisa membuka rekening BCA melalui ponsel. Ini bisa dilakukan di mana saja dan kapan saja. Caranya adalah sebagai berikut:

1. Unduh aplikasi BCA mobile di Google Play atau AppStore.

2. Ketik "buka rekening" di halaman pertama. Jika Anda sudah memiliki rekening BCA sebelumnya dan sudah pakai aplikasi BCA, maka Anda harus mengganti dengan nomor baru yang belum memiliki fasilitas BCA mobile.

3. Muncul dokumen-dokumen apa saja yang perlu Anda persiapkan, seperti e-KTP, foto diri, tanda tangan, dan NPWP.

4. Pilih jenis tabungan yang diinginkan, seperti Tahapan, Tahapan Xpresi, dan Tahapan Gold.

5. Nantinya SMS verifikasi akan muncul ke ponsel Anda.

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2