Nasrul
Nasrul Guru

Awak Meulaboh, Aceh Barat, Aceh

Selanjutnya

Tutup

Tebar Hikmah Ramadan Pilihan

Transfer Uang Sangat Mudah dengan BRIlink

10 Mei 2022   13:39 Diperbarui: 10 Mei 2022   14:14 1080 14 0
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Lihat foto
Transfer Uang Sangat Mudah dengan BRIlink
Foto salah satu agen BRIlink dikampung (dok. pribadi)

Pengalaman menggunakan BRIlink adalah saat saya di Aceh Tenggara, Aceh. Saat itu tempat saya tinggal merupakan wilayah terpencil dan jika ingin ke kota membutuhkan waktu sampai satu jam.

saat mau lebaran saya berencana mengirimkan uang ke kampung. Dan sama saya hanya ada uang tunai sehingga untuk melakukan transfer melalui ATM tidak mungkin.

Oleh karena itu, istri saya menyarankan untuk melakukan pengiriman uang melalui BRIlink yang mana di kampung tersebut ternyata ada agennya. Sehingga tanpa pikir panjang saya langsung datang dan meminta agen BRIlink untuk melakukan pengiriman uang.

Cara melakukan pengiriman yaitu agen BRIlink akan meminta nomor rekening bank yang akan dituju dan juga jenis Bank nya.

Saya yang memang sudah menghafal nomor rekening Bank langsung saya bilang. Dan tidak sampai tiga menit uang berhasil dikirim, cepat nya pengiriman seperti isi pulsa saja pikir saya.

Selain mudah, cepat dan biaya admin nya sama dengan di ATM yaitu lima ribu untuk pengiriman seratus ribu rupiah. Dan biaya pengiriman berlaku kelipatan. Artinya semakin banyak yang dikirim maka semakin besar biaya adminnya.

Sekarang BRI sudah melakukan inovasi yang membuat para perantau tidak panik lagi. Sebab dirantau untuk mengirimkan yang saja harus ke kota dan terkadang ATM nya tidak ada internet. Maklum. Di daerah terpencil sering ada gangguan internet nya karena wilayah yang berbukit dan hutan yang lebat.

Oleh karena itu. Menggunakan jasa agen BRIlink sangat baik untuk melakukan pengiriman uang mendadak khusus anak perantauan. Sebab agen BRIlink menjamin uang aman dan transaksi yang dilakukan juga cepat.

Agen BRIlink yang menggunakan sistem digital cukup mudahkan digunakan sehingga tidak membuat susah bagi orang yang gaptek. Oleh sebab itu, jangan heran bahwa agen BRIlink lebih banyak bapak yang sudah tua daripada anak millenial.

Dengan bisa mengirim uang lewat agen BRIlink maka ibu saya di kampung bisa merasakan daging untuk masakan lebaran.

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
  3. 3
KOMPASIANA ADALAH PLATFORM BLOG, SETIAP ARTIKEL MENJADI TANGGUNGJAWAB PENULIS.
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
VIDEO PILIHAN
LAPORKAN KONTEN
Alasan