ranny m
ranny m Administrasi

Manusia dg keberagaman minat dan harap. Menjadi penulis adalah salah satunya. Salah duanya bikin film. Salah tiganya siaran lagi. Salah empatnya? Waduh abis dong nilainya kalo salahnya banyak hehe..

Selanjutnya

Tutup

Tebar Hikmah Ramadan Pilihan

Serunya Ikut Samber

8 Mei 2021   19:39 Diperbarui: 8 Mei 2021   19:40 253 3 0
Lihat foto
Serunya Ikut Samber
Sumber : https://thr.kompasiana.com/samber

Tulisan ke-25 selama ikut Samber THR 2021. Gimana nih perasaannya sejauh ini?

Senang sekali diberi kesempatan untuk ikutan Samber THR 2021 setelah tahun 2018 ikutan tapi gagal finish. Kala itu di tengah Ramadhan kegiatan kantor mulai antri, jadi nggak sempat untuk nulis setiap hari deh!

Tujuan ikut Samber bukan hadiahnya, tapi lebih kepada men-challenge diri sendiri untuk bisa istiqomah nulis setiap hari. Pengen jadi pemenang tentu aja, tapi ya ngaca juga. Sadar diri dengan kemampuan sendiri dan melihat juga rekan-rekan yang lain yang lebih jago.

Paling tidak, ada kebahagiaan tersendiri jika tulisannya mendapat label "pilihan" dari admin Kompasiana. Dari 24 tulisan yang sudah tayang, Alhamdulillah separuhnya tersemat label "pilihan". Meski sebenarnya nggak ngerti juga apa kriteria dan gimana cara dapetinnya, tapi merasa diapresiasi aja dapat label itu.

Sejauh ini seru ikut Samber. Kadang bisa nulis pagi-pagi, kadang ya sesempatnya, bahkan malam-malam. Kadang hitungan menit tulisan sudah kelar, kadang perlu bikin draft berhari-hari. Yang paling sulit waktu tema "kreasi berbuka" dan yang paling seru adalah bikin mini vlog di dua mystery challenge yang sudah tayang. Ringkasannya bisa ditengok thread di twitter saya berikut ini.

 Insyaallah tahun depan kalau masih ada Samber dan ada kesempatan, mau ikut lagi! Semoga kemampuan menulis dan bikin vlognya sudah meningkat tahun depan. Untuk teman-teman yang belum ikutan tahun ini, ayo semangat mempersiapkan diri untuk ikutan tahun depan.

VIDEO PILIHAN