Mawan Sidarta
Mawan Sidarta Asisten Rumah Tangga

Usaha kecil-kecilan di rumah. 😀😀** E-mail : mawansidarta@yahoo.co.id atau mawansidarta01@gmail.com https://m.detik.com/travel/detiktravel-inside /d-2463089/sambutlah-ini-dia-petualang-terbaik-tahun-2013 😀😀** https://www.kompasiana.com/kompasiana/556c4b3141afbdfd038b456f/blog-competition-ceritamu-bersama-secangkir-kopi 😀😀** https://www.federaloil.co.id/amp-detail/umum/3371-laporan-blogger-peserta-federal-oil-goes-to-sepang-apa-enaknya-nonton-motogp-2# 😀😀** https://www.youtube.com/channel/UCW6t_nUm2OIfGuP8dfGDIAg 😀😀** https://www.instagram.com/mawansidarta https://www.facebook.com/mawan.sidarta https://twitter.com/MawanSidarta1

Selanjutnya

Tutup

Kisah Untuk Ramadan Pilihan

Bosan Mengoleksi "Wece-wece Kece", Kini Beralih ke "CD John Lennon" hingga "Dora the Explorer"

5 Mei 2021   13:42 Diperbarui: 5 Mei 2021   13:52 305 6 0
Lihat foto
Bosan Mengoleksi "Wece-wece Kece", Kini Beralih ke "CD John Lennon" hingga "Dora the Explorer"
Merawat koleksi tanaman hias (Mawan Sidarta)

Minder juga sih mengikuti challenge kali ini. Temanya keren banget: "hobi koleksi barang". 

Seseorang yang suka (hobi) mengoleksi barang-barang tertentu biasanya nih identik dengan artis (selebritis) dan pengusaha sehingga sosoknya terlihat wow, spesial, lain dari yang lain dan juga bonafide.

Misalnya, seseorang tadi memiliki hobi mengoleksi lukisan-lukisan buah karya pelukis kenamaan yang menganut aliran tertentu. 

Atau seseorang tadi menjadi kolektor keris atau pusaka, kolektor sepatu mewah, kolektor busana mewah kolektor tas mewah, kolektor barang-barang antik, kolektor mobil kuno, kolektor uang kuno, kolektor satwa, kolektor tanaman hias, kolektor perangko (filatelis), kolektor mainan anak-anak, kolektor boneka dan lainnya. 

Barang-barang yang dijadikan bahan untuk koleksi sudah pasti jumlahnya tidak sedikit, mencapai ratusan atau bahkan ribuan. Pokoknya banyak lah. 

Barang-barang yang dijadikan koleksi, nilai (harga) nya tentu tidak sama. Kolektor mobil kuno, kolektor mobil mewah, kolektor tas mewah, kolektor lukisan-lukisan kuno dan kolektor benda-benda antik mungkin mereka sudah merogoh kocek yang sangat dalam, bila dibandingkan dengan kolektor benda-benda biasa. 

Seseorang yang hobi mengoleksi barang-barang tertentu memiliki alasan (motivasi) yang bermacam-macam. Ada yang menjadi kolektor karena memang "suka sebenar-benarnya suka" alias "asli suka" dengan benda-benda yang dikoleksinya, tidak ada alasan lain. 

Ada seseorang yang mengoleksi barang-barang tertentu dengan alasan ingin mengekspresikan kemauan dan ide (pikiran) nya. 

Ada juga kolektor yang menjadikan barang-barang koleksinya kelak bisa dilego (dijual) lagi bila ada yang berminat. 

Kolektor jenis ini kalau dalam bahasa kocak disebut sebagai kolekdol (mengoleksi sekaligus "ngedol"= menjual). Saya termasuk jenis yang kolekdol ini he..he..he.. . 

Sebenarnya pengin sih mengoleksi wece-wece kompasianer yang bukan saja kece tapi juga tajir melintir biar bisa ngangkat derajat jiahahaha. Sorry lagi puasaan sih. 

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
  3. 3
  4. 4
VIDEO PILIHAN