Nur Maulida Khasanah
Nur Maulida Khasanah Mahasiswa

KKN Tematik UNDIP x UNICEF 2021

Selanjutnya

Tutup

TRADISI Pilihan

Meriahnya Takbir Keliling di Alun-Alun Kaliwungu dalam Rangka Perayaan Malam Idul Fitri 1443 H

14 Mei 2022   18:30 Diperbarui: 14 Mei 2022   18:47 306 4 1
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Lihat foto
Meriahnya Takbir Keliling di Alun-Alun Kaliwungu dalam Rangka Perayaan Malam Idul Fitri 1443 H
Antusias warga mengikuti takbir keliling di Alun-Alun Kaliwungu. Dokpri

Kabupaten Kendal - Warga antusias mengikuti takbir keliling di Alun-alun Kaliwungu, Minggu (1/5/2022) malam. Ribuan warga terus memadati Alun-Alun Kaliwungu untuk bersuka cita menyambut datangnya hari raya Idul Fitri 1443 Hijriah dengan menggelar takbir keliling.

Arak-arakan takbir keliling ini diikuti oleh beberapa takmir dari setiap kecamatan di Kaliwung. Dari pantauan tim, ribuan masyarakat tampak hadir dalam acara ini, yang terdiri dari anak anak, remaja hingga orang tua ikut bersuka cita menyambut takbir keliling di alun-alun kaliwungu.

Warga membawa arak-arakan ornamen takbiran. Dokpri
Warga membawa arak-arakan ornamen takbiran. Dokpri

Dalam festival takbir keliling ini juga dimeriahkan dengan adanya arak-arakan ornamen takbiran yang dihias sedemikian rupa menjadi bentuk masjid, ondel-ondel, dan ada juga drum band, rebana, serta tidak tertinggal pula speaker sebagai pengeras suara dari takbir yang dilantunkan penanda hari kemenangan akan segera tiba bagi umat muslim.

Walaupun kondisi jalan disekitar jalan untuk arak-arakan tempat perayaan takbir keliling ini terpantau macet, namun tidak menyurutkan antusiasme dari setiap warga yang berdatangan ikut meramaikan takbir keliling di Alun-alun Kaliwungu.

KOMPASIANA ADALAH PLATFORM BLOG, SETIAP ARTIKEL MENJADI TANGGUNGJAWAB PENULIS.
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
VIDEO PILIHAN
LAPORKAN KONTEN
Alasan