MOCHAMMAD ANDIULIL
MOCHAMMAD ANDIULIL Mahasiswa

Nama: M.ANDI ULIL ABROR Nim: 5130020111 Prodi: S1 MANAJEMEN

Selanjutnya

Tutup

Kisah Untuk Ramadan

Hari Pertama Puasa dan Tarawih

5 Mei 2021   13:27 Diperbarui: 5 Mei 2021   13:32 103 1 0

Assalamualaikum wr.wb. Hallo teman teman bagaimana kabar kalian semua, Oh iya di sini saya akan membahas tentang hari pertama puasa. Waktu sahur telah tiba pukul 03.00 saya biasanya setelah sahur melihat televisi atau melihat handphone tapi gak lupa setelah sahur jangan lupa niat puasa dulu habis itu adzan subuh waktunya sholat dulu dan habis sholat subuh itu yaa kebiasaan rata2 itu tidur paling ngak dari jam 05.00 subuh sampah bangun - bangun jam 11 jam 10 sekitar jam segitu. 

Dan kegiatan saya ketika baru bangun pasti melihat handphone atau ngak televisi dan sekitar jam 12 siang jam 1 siang ketika hari pertama puasa di jam segitu udah mulai terasa lapar, haus, yaudah lah aku buat tidur-tidur aja lagi,ehhh ngak taunnya tidur pulas dan saya di bangunin sama nenek saya jam 3 sore habis bangun saya langsung mandi, sholat, habis itu ngabuburit bersepeda kemana tidak tau arah sampai-sampai waktu magrib waktu di mana semua orang menungu-nunggu untuk melaksanakan berbuka puasa. 

Sewaktu sampai di rumah saya langsung minum es teh, makan yang ringan-ringan dulu habis itu sholat magrib dulu se habis sholat magrib baru lah saya makan nasi sama lauk nya, habis makan dan ketika menunggu waktu untuk sholat terawih saya biasa nnya main handphone kalau handphone baterai nya habis lihat televisi dan waktu sholat teraweh pun dimulai, ketika hari pertama puasa dan sholat teraweh di Masjid yang ikut sholat teraweh full jamaahnya, saya ikut bersemangat juga soalnya teman-teman saya semua nya pada ikut juga dan sampai pada rokaat terakhir teraweh semua pada Pulang karena sholat teraweh pada hari pertama pasti ada yang udah pegal-pegal habis itu saya juga ikut Pulang dan sampai di rumah tidak lupa membasuh kaki, tangan dulu   habis itu minum, makan makanan ringan dan habis itu tidur sekitar jam 9 malam sampai datang lagi waktu sahur. Mohon maaf kurang lebih nya dari cerita saya yang berjudul hari pertama puasa dan teraweh, Semoga bermanfaat. Terimakasih, wassalammualaikum wr. wb

VIDEO PILIHAN