Mahendra Paripurna
Mahendra Paripurna Administrasi

Pekerja Penyuka Tulis Baca, Pecinta Jalan Kaki dan Transportasi Umum yang Mencoba Menatap Langit

Selanjutnya

Tutup

Kisah Untuk Ramadan Pilihan

Tiga Lagu Religi Ini Bisa Bikin Kamu Menangis di Malam-Malam Ramadan

22 April 2021   12:47 Diperbarui: 22 April 2021   12:59 635 10 0
Lihat foto
Tiga Lagu Religi Ini Bisa Bikin Kamu Menangis di Malam-Malam Ramadan
Pixabay.com


Ramadan adalah bulan penuh berkah dan bulan pengampunan. Saat dimana Allah melipatgandakan segala pahala dari setiap amal perbuatan.

Di bulan ini pintu-pintu hati kita seolah dibuka. Ibadah-ibadah Ramadan membuatnya lebih peka menangkap segala peristiwa dalam lingkup kebesaran Illahi.

Lagu-lagu religipun tercipta. Menafsirkan segala cerita menjadi bait-bait lirik yang bertemakan islam ataupun penghambaan diri terhadap Allah. Bahkan berbentuk lantunan zikir dan doa-doa yang indah untuk disimak.

Dari sekian banyak lagu setidaknya ada 3 lagu religi favorit yang bakalan membuat kamu menangis. Tersungkur dalam sujud di malam-malam Ramadan dengan deraian air mata.

Satu lagu bertemakan perasaan takut akan segala cobaan di dunia, lagu lain bertemakan rasa takut akan kematian dan satu lagi bertemakan suasana saat hari kiamat kelak.

Ya Allah dari Wali Band

Wali adalah salah satu group band yang paling sering menciptakan lagu bertema religi. Band ini beranggotakan Ovie (keyboardist), Faank (vokalis), Apoy (gitaris) dan Tomi (drummer).

Lagu paling berkesan yang dinyanyikan oleh Wali Band ini berisikan lantunan zikir dan doa. Selain nada dan musiknya yang enak untuk didengar. Liriknya juga sangat menyentuh jiwa..

"Yaa Allahhu Yaa Rabbii
Yaa Allah
Yaa Allah jangan Kau coba aku
Melebihi batas mampu dan sanggup ku
Yaa Allah bila memang Kau coba
Aku percaya Kau sayang pada ku"

Buat yang sering menonton tayangan FTV bertemakan hidayah pasti sering mendengar lagu ini diputar sebagai "theme song' di sela-sela adegan yang berlangsung.

"Ya Allah lindungilah diriku
Dari yang menjahati menzhalimi ku
Yaa Allah Kau lah Maha Segala
Engkaulah pelindung hidup dan mati ku
Yaa Allahhu Yaa Rabbii
Yaa Allahhu Yaa Rabbii
Yaa Allahhu Yaa Rabbii
Yaa Allah"

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
  3. 3
VIDEO PILIHAN