KOMENTAR
Tebar Hikmah Ramadan

Hidup Sehat, Mengapa Tidak untuk Mencoba Kojima

5 Mei 2021   05:09 Diperbarui: 5 Mei 2021   05:21 180 2

Hidup sehat, siapa yang tidak mau? Bahkan kenikmatan yang paling utama dalam hidup adalah kesehatan.

Anda boleh memiliki gaya hidup yang beragam dan berbeda dengan siapapun. Asal gaya hidup memiliki orientasi atas kesehatan dan kebaikan diri sendiri, pun bisa menjadi kebaikan bagi orang lain.

Saya sendiri bukan terbilang sebagai orang yang memiliki tipe gaya hidup sehat dengan satu macam gaya hidup. Dalam konteks kesehatan misalnya, gaya hidup sehat saya cenderung berubah-ubah. Mengapa?

Pertama

Pernahkah anda ditawari jamu herbal atau racikan jamu-jamu plus madu dan telor di saat kondisi sampean sedang penat? Dan kemudian anda mendengar dari tetangga atau teman anda dengan sangat meyakinkan bahwa ada obat yang bisa menyegarkan dan menyehatkan?

Pasti sedikit banyak dari sampeyan-sampeyan sudah pernah mengalami itu, bahkan akhirnya mencoba semuanya.

Syukur kalau jodoh dan berhenti di satu macam sumber kesehatan. Takutnya seperti saya, pindah-pindah.

Kedua

Sampeyan pasti akan mengikuti saran teman atau mencari inisiatif sendiri dengan kembali ke pola hidup sehat sebelum anda mengenal macam-macam obat-obatan.

Contoh sederhananya, minum air putih dua sampai tiga gelas tiap empat jam sekali. Atau mengonsumsi buah-buahan dan sedikit makan sesuatu yang mengandung terlalu banyak gula. Dan lain sebagainya,

Nah, jika masalah-masalah di atas pernah anda temui, saya kira tidak ada salahnya kita mengikuti salah satu hal yang dicontohkan Nabi.

Ini perlu kita coba juga. Di samping dalam islam sendiri apa yang disampaikan Nabi adalah kabar baik, namun sains dan penelitian-penelitian juga menyampaikan manfaat yang luar biasa pada apa yang disunnahkan Nabi.

Dalam hal ini, Madu, Jinten atau Habbatussaudah dan Madu.

Siapa yang tidak mengenal manfaat ketiga jenis obat di atas.

Terkadang, obat-obat herbal atau makanan siap saji misalnya, hanya memiliki satu kandungan dari ketiga jenis obat di atas, dan tak perlu juga kan ditampilkan di sini? Hehehehe.

Namun, ini ada satu obat dan kiat untuk sehat yang memang ternyata mengandung ketiganya. Madu Kojima, iya madu Kojima.

Madu ini mengandung tiga kandungan obat yang disunnahkan Nabi. Tentu juga sudah dilakukan riset sehingga madu ini dapat memberi manfaat yang luar biasa kepada kita. Khususnya dalam bidang kesehatan.

Hal yang paling utama adalah, ketika kita mendengungkan dan mengkampayekan back to nature maka kita juga harus ingat betul, bahwa madu, jinten hitam dan kurma adalah anugerah alam yang perlu disyukuri dan dilestarikan tentunya.

Dengan kata lain, untuk gaya hidup sehat, sebenarnya alam sudah menyediakan, hanya saja kita yang belum mengenal dan memahaminya. Dan untuk madu Kojima, mengapa tidak? Perlu juga kita coba. Semoga hidup kita semakin sehat. 

KEMBALI KE ARTIKEL