KOMENTAR
Kisah Untuk Ramadan

Ramadan dengan Sejuta Kejutan yang Mendewasakan

11 Mei 2021   15:16 Diperbarui: 11 Mei 2021   16:40 269 0

Hari kemenangan telah tiba, kami menyambutnya dengan sukacita. Bagaimana tidak, satu bulan penuh saat semua perbuatan baik dilipat gandakan pahalanya. Ya, bulan itu ada bulan Ramadhan dimana kita diwajibkan berpuasa satu bulan lamanya. Bulan baik dan penuh ampunan bagi kami orang muslim di seluruh dunia.

Waktu kecil saat pertama mulai belajar berpuasa tentu kita merasakan lapar saat menjalaninya, betul tidak? Ya wajar saja karena itu adalah saat pertama kita berlatih untuk menahan haus dan lapar. Namun selain itu, saat Hari Raya datang senangnya bukan main. Hari Raya datang saat kita kecil rasanya sangat membahagiakan, memamerkan baju baru dan tentunya dapat angpao. Sebetulnya bagi kami kaum muslim itu bukan tradisi, namun angpao lebaran yang dalamnya berisi uang mungkin dimaksudkan sebagai reward sudah mau belajar berpuasa satu bulan penuh.

Yaa, kebahagiaan-kebahagiaan itu rasanya baru kemarin dirasakan dan tanpa kita sadari kita semua sudah tumbuh dewasa dan sudah tidak dapat angpao, hahahaha. Tentu bukan itu maksudnya, namun kita saat sudah dewasa harus memahami makna dari bulan Ramadhan itu sendiri.

Jalan yang Harus dipilih

KEMBALI KE ARTIKEL