KOMENTAR
Kisah Untuk Ramadan

Investasi Negara Islam dan Arab

5 Mei 2021   10:32 Diperbarui: 5 Mei 2021   10:51 350 8

Korporasi negara Islam untuk Pengembangan Sektor Swasta dan Organisasi Pariwisata Arab.

Memorandum yang memenuhi tujuan ICD, yang bertujuan untuk meningkatkan dan memperbaiki struktur dan mekanisme kerja sama di antara negara-negara anggota Organisasi Kerja Sama Islam.

Di bawah perlindungan Dr. Bandar bin Fahd Al Fahid, Presiden Organisasi Pariwisata Arab (ATO) - Bapak Ayman Amin Sejiny, CEO Perusahaan Islam untuk Pengembangan Sektor Swasta (ICD), anggota Islamic Development Bank Group (IDBG), dan Yang Khaled Murad Reda - Asisten Sekretaris Jenderal ATO, menandatangani nota kesepahaman dan kerja sama bersama untuk menetapkan kerangka umum pembangunan sektor pariwisata melalui pembiayaan proyek pariwisata di kawasan Arab, dengan penekanan khusus pada negara-negara Arab yang kurang berkembang.

Dalam kesempatan ini, Bapak Ayman Sejiny menyatakan bahwa memorandum ini memenuhi tujuan ICD yang bertujuan untuk meningkatkan dan memperbaiki struktur dan mekanisme kerja sama antar negara anggota Organisasi Kerja Sama Islam (termasuk negara-negara Arab), serta menanggapi kebutuhan mereka dengan memberikan pembiayaan untuk proyek pembangunan dan melaksanakan kegiatan pendukung yang mendorong pengembangan manusia dan efisiensi kelembagaan.

Nota tersebut juga cenderung menerapkan strategi ICD, yang bertujuan untuk mendanai proyek-proyek investasi yang berdampak pada pembangunan dan untuk mempromosikan kegiatan-kegiatan yang berkaitan dengan peningkatan kapasitas, terutama bagi organisasi-organisasi yang bertugas mempromosikan investasi dan perdagangan di negara-negara anggota IDB.

Selain itu, Nota ini bertujuan untuk membangun hubungan kerjasama strategis antara ICD dan ATO terutama dalam situasi saat ini, dimana sektor pariwisata sangat terpengaruh oleh dampak penyebaran wabah Corona.

KEMBALI KE ARTIKEL