Moverland
Moverland Freelancer

Inilah yang selama ini dicari selama melakukan perjalanan. Bukan tujuan kota atau lokasi tertentu. Melainkan sebatas sebuah kepuasan "kebahagiaan" dalam berkendara. Namun untuk mencapai semua itu tidak sekedar berangkat lalu pulang. Melainkan lebih dari itu. Ada persiapan dan kenangan pasca perjalanan.

Selanjutnya

Tutup

Kisah Untuk Ramadan

Berbagi 1000 Sajian Makanan Buka Puasa "Ifthar" bersama RCTA Depok

25 April 2021   06:41 Diperbarui: 25 April 2021   06:47 1022 2 0
Lihat foto
Berbagi 1000 Sajian Makanan Buka Puasa "Ifthar" bersama RCTA Depok
Tim RCTA Membagikan Makanan Buka Puasa (Dok. Tim RCTA)

Bismillah

Menyegerakan buka puasa saat waktunya "matahari tenggelam" tiba adalah bagian dari sunnah Rasulullah shalallahu 'alaihi wa salam. Dan ini bagian dari sebuah kebaikan. Maka keutamaan ini mari kita gaungkan bersama dengan penuh semangat.

Aktivitas harian terkadang tidak kenal waktu. Entah itu pagi, siang bahkan sore hingga pergantian siang ke malam kita masih dalam rutinitas di luar rumah. Tidak terkecuali selama bulan ramadhan. Karena semuanya itu "mungkin" tidak bisa ditinggalkan.

Lantas dalam rangka memberi kemudahan saudara sesama muslim yang sedang berpuasa. Banyak diantara kita yang rela turun ke jalan untuk membagikan sajian makanan buka puasa (ifthar).

Pembagian Makanan Buka Puasa Kepada Siapa Saja Yang Melintas (Dok. Tim RCTA)
Pembagian Makanan Buka Puasa Kepada Siapa Saja Yang Melintas (Dok. Tim RCTA)

Begitu juga dengan satuan tugas divisi sosial dan dakwah eksternal Masjid Ar Riyadh yang kemudian disebut dengan RCTA. Dengan personil 27 orang mereka semangat membagikan menu berbuka puasa untuk yang melintas di Jalan Juanda, Kota Depok.

Meski sekretariat mereka berada jauh beberapa kilometer namun ini tidak menyurutkan niat dalam membantu tersebut. Apalagi tim yang terlibat notabennya sudah banyak yang berkeluarga. Tapi inilah satu diantara jalan mereka dalam mengharap ridha Allah di bulan mulia yang hanya satu kali dalam setahun.

Sebanyak seribu tiga ratus bungkus sajian makanan berbuka puasa yang terdiri dari air mineral, kurma, dan tahu "alhamdulilah" habis tidak lebih dari setengah jam terdistribusi. Menu berbuka yang dikemas oleh jamaah masjid Ar Riyadh dari hari kemarin dan sampai ba'da dzuhur ini merupakan kumpulan dari rezeki para muhsinin.

Sebagai penyelenggara, Ketua Reaksi Cepat Tanggap Ar Riyadh (RCTA) Muhammad Yasin menyampaikan bahwa tujuan dari berbagi sajian berbuka puasa pada 12 Ramadhan 1442 H/ 24 April 2021 ini adalah untuk memberi kemudahan bagi mereka yang berpuasa masih dalam perjalanan.

Ketua RCTA Muhammad Yasin berdiridi tengah bersama tim RCTA lainnya di Traffic Light Simpang Margonda-Jl. Juanda, Kota Depok (Dok. Tim RCTA)
Ketua RCTA Muhammad Yasin berdiridi tengah bersama tim RCTA lainnya di Traffic Light Simpang Margonda-Jl. Juanda, Kota Depok (Dok. Tim RCTA)

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
VIDEO PILIHAN