Indawati
Indawati Guru

Learner, Mompreneur, Writer, Founder Digital Optimization Class, Digital Designer

Selanjutnya

Tutup

Kisah Untuk Ramadan

Koleksi Buku Bisnis Menjadi Hobi Baru yang Bikin Omzet Menderu

5 Mei 2021   12:49 Diperbarui: 5 Mei 2021   13:01 121 2 0
Lihat foto
Koleksi Buku Bisnis Menjadi Hobi Baru yang Bikin Omzet Menderu
Dokumen Olahan Pribadi

Mengoleksi barang-barang yang disukai merupakan kesenangan tersendiri bagi beberapa orang. Mulai barang yang antik hingga barang yang unik ataupun barang berharga lainnya. Saat mereka menyukai barang tertentu sebagai koleksi seberapa mahal pun harganya pasti akan dibelinya. Apakah itu barang yang suatu saat nanti akan dijual kembali atau hanya menjadi koleksi pribadi sebagai hobi.

Seperti halnya saya yang saat ini juga mempunyai hobi baru yaitu mengoleksi buku-buku bisnis yang isinya mempelajari bagaimana cara menaikkan omset hingga ratusan juta rupiah. 

Sebenarnya bukan hobi baru juga, dulu waktu zaman masih kuliah saat masih suka membaca, saya suka sekali mengoleksi buku-buku seperti novel, antologi, dan lain-lain. Setiap ada pameran buku saya tidak pernah ketinggalan untuk membelinya. Karena harganya yang murah-murah jadi sayang sekali jika terlewatkan. Kemudian setelah menikah hobi suka membaca hilang karena berbagai kesibukan, sehingga tidak punya waktu untuk membaca.

Satu tahun belakangan ini hobi mengoleksi buku itu muncul kembali. Meskipun dengan berbagai kesibukan ibu rumah tangga yang hampir tiada habisnya, masih menyempatkan diri untuk membaca koleksi-koleksi buku yang saya beli. Salah satu kesibukan saya yang membuat suka koleksi buku adalah berbisnis. Jadi saya ingin sekali mengembangkan bisnis saya dengan selalu upgrade ilmu-ilmu terbaru tentang bisnis. Tujuannya adalah untuk menaikkan omset.

Usaha saya dalam menaikkan omset adalah mengoleksi buku-buku tentang bisnis, baik itu bisnis ala Rasulullah atau bisnis masa kini. Buku bisnis yang saya koleksi sekitar 21-an judul buku dan kebanyakan adalah Guidance Book atau buku petunjuk berbisnis yang isinya bukan hanya berupa bacaan saja tetapi ada pertanyaan-pertanyaan yang harus dijawab untuk menaikkan omset dan harus dipraktekkan.

Saya sangat senang sekali membacanya, karena di sana telah memberikan insight baru bagi saya tentang dunia bisnis. Meskipun saya tahu bahwa buku yang saya beli itu adalah buku premium yang harganya tergolong tidak murah tetapi saya tetap membelinya. Karena setelah membaca buku-buku tersebut semangat terasa menggebu lagi. 

Buku-buku tersebut bukan semata-mata hanya sebagai bacaan biasa, tetapi buku tersebut sebagai pedoman saya dalam berbisnis alias kitab bisnis. Saat saya lupa dengan bagian-bagian cara menaikkan omset, maka saya bisa membuka dan membacanya kembali. 

Sungguh bermanfaat buku tersebut bagi saya. Koleksi buku bisnis yang merupakan hobi baru dan bikin omset menderu. 

VIDEO PILIHAN