Hana  Anisa
Hana Anisa Administrasi

Tenaga Pendidik - Surakarta - tertarik pada dunia literasi, pendidikan anak, relawan.

Selanjutnya

Tutup

Sehat dan Gaya Pilihan

KOJIMA Menyempurnakan Gaya Hidup Sehat Kita di Era New Normal

4 Mei 2021   23:16 Diperbarui: 4 Mei 2021   23:21 224 3 1

Tidak terasa sudah satu tahun lebih kita hidup di masa pandemi covid -19 yang entah sampai kapan virus ini akan lenyap dari kehidupan kita. Sudah berbagai macam kebijakan diambil oleh pemerintah untuk memutus rantai penyebaran virus corona ini. Berbagai macam upaya telah dilakukan oleh para tenaga kesehatan sebagai garda terdepan memerangi covid -19, tapi virus yang tidak terlihat wujudnya ini masih ada di sekeliling kita. 

Bermacam penyuluhan, hukaman pelanggaran protokol kesehatan dan upaya lainnya diambil untuk mengingatkan masyarakat agar tidak menyepelekan keberadaan virus ini. Namun, masih saja kelompok masyarakat yang tidak mempedulikannya. Padahal kunci kesuksesan agar kita terbebas dari virus corona adalah kerjasama dari semua lapisan masyarakat. 

Pemerintah memberikan regulasi, tenaga kesehatan berusaha keras menyembuhkan pasien yang telah terkena covid-19 serta kita sebagai masyarakat harus peduli dengan kesehatan dan keselamatan diri sendiri dan orang lain. Ada satu slogan yang sering saya jumpai. Sebuah slogan yang dianggap sebagai solusi terbaik saat ini yang bisa kita lakukan untuk terhindar dari virsu corona.

Mari Tingkatkan Iman - Aman - Imun Kita!

Begitulah bunyinya. Dengan penuh kesadaran dan tanggungjawab sebagai individu yang bisa saja terjangkit atau menularkan virus corona, kita harus meningkatkan iman, aman dan imun tubuh kita. Jika kita tidak peduli dengan diri sendiri, lalu siapa yang akan peduli? 

Tingkatkan Iman

Pemberitaan tentang virus corona yang tidak ada hentinya terkadang membuat kita takut dan khawatir dengan keselamatan dan keamanan kita. Ketakutan dan kekhawatiran yang teramat dalam bisa memicu stres dan kesehatan mental kita. Oleh karena itu, kita sebagai manusia yang beragama, sudah sepantasnya memohon perlindungan kepada Tuhan Yang Maha Melindungi. 

Tingkatkan intensitas hubungan kita dengan Sang Maha Pencipta. TIngkatkan kualitas ibadah dan doa - doa kita. Bermohonlah kepada Tuhan untuk melindungki kita semua dari virus corona ini. Memohonlah juga untuk diberikan kesehatan, kesabaran dan keselamatan. Tidak ada yang bisa melindungi kita selain Tuhan Yang Maha Kuasa.

Tingkatkan Aman

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
  3. 3
  4. 4
VIDEO PILIHAN