Fifin Nurdiyana
Fifin Nurdiyana Administrasi

PNS, drugs counselor,social worker,blogger and also a mom

Selanjutnya

Tutup

Sehat dan Gaya Pilihan

Madu Kojima, Solusi Hidup Sehat Alami di Masa Pandemi

4 Mei 2021   14:43 Diperbarui: 4 Mei 2021   15:05 457 5 0
Lihat foto
Madu Kojima, Solusi Hidup Sehat Alami di Masa Pandemi
Madu Kojima (sumber: dokpri)

Allah SWT berfirman "Dia memberikan hikmah kepada siapa yang Dia kehendaki, barangsiapa diberi hikmah, sesungguhnya dia telah diberi kebaikan yang banyak. Dan tidak ada yang dapat mengambil pelajaran kecuali orang-orang yang mempunyai akal sehat" (QS. Al-Baqarah 2, Ayat 269).

Allah adalah sebaik-baik perencana. Tidak ada satu pun ketentuanNya yang sia-sia. Maka yakinlah, bahwa di setiap kejadian dalam kehidupan akan selalu ada hikmah kebaikan yang bisa kita ambil. Teruslah untuk berprasangka baik terhadapNya. Apa yang Allah takdirkan maka itulah yang terbaik untuk kita.

Masa pandemi adalah salah satu ujian besar bagi seluruh umat manusia. Masa yang harus dilalui dengan kepedihan, ketakutan bahkan tak jarang yang hampir berputus asa karenanya. Masa-masa serba sulit, mulai dari segi ekonomi, sosial, pendidikan sampai kesehatan. Semuanya merupakan dampak pandemi covid-19 yang melanda di seluruh dunia, termasuk Indonesia.

Airmata pekerja yang terpaksa harus di "rumah" kan berderai. Para pedagang harus menjerit karena sepinya pasar. Anak-anak sekolah tak lagi dapat belajar dan bermain di sekolah. Tradisi mudik lebaran harus ditunda. 

Beberapa orang harus menyimpan duka karena kehilangan orang-orang yang dicintainya akibat terpapar virus corona. Bahkan, para tenaga medis harus rela mengabdi tanpa pamrih sebagai garda terdepan penanganan virus covid-19. Sungguh keadaan yang pedih akibat pandemi.

Sementara itu, pemerintah terus berupaya untuk membebaskan bangsa tercinta ini dari virus corona. Perlahan namun pasti, masa pandemi dapat dihadapi dengan lebih ikhlas dan tegar. Tingkat rasa takut dan khawatir pun perlahan berangsur menurun. Masyarakat sudah semakin paham dengan keadaan, sehingga mereka pun berusaha mandiri untuk memproteksi diri dengan selalu menjaga protokol kesehatan.

Tanpa kita sadari, masa pandemi banyak memberikan hikmah dan pelajaran kepada kita semua untuk lebih aware terhadap perlindungan diri, terutama dalam hal menjaga kesehatan. 

Masa pandemi mengenalkan dan mengubah kebiasaan kita untuk senantiasa menjaga protokol kesehatan seperti menggunakan masker, menghindari keramaian, selalu mencuci tangan, dan membawa hand sanitizer kemana pun. Hal-hal inilah yang kerap diabaikan saat sebelum masa pandemi datang. 

Secara tidak langsung, di balik sulitnya masa pandemi tapi kita juga diajarkan untuk lebih menyayangi diri sendiri dan orang-orang yang kita cintai dengan selalu menjaga kesehatan.

Madu Kojima, Penjaga Daya Tahan Tubuh Alami Terbaik

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
  3. 3
VIDEO PILIHAN