Fajar Novriansyah
Fajar Novriansyah Administrasi

sesungguhnya kekayaan Allah itu nyata, mari menulis lagi, makin banyak baca makin banyak tahu,

Selanjutnya

Tutup

Sehat dan Gaya Pilihan

Jalan Kaki Santuy Sambil Silaturahmi Kuy

29 April 2021   20:47 Diperbarui: 29 April 2021   21:04 278 9 0

Jalan kaki punya banyak manfaat baik untuk kesehatan jantung, serta menurunkan tekanan darah serta kolesterol.

Olahraga ringan ini juga minim menimbulkan efek samping dibanding lari, ya lari dapat membantu membakar kalori dalam tubuh lebih cepat dibanding berjalan tetapi kadang jika terjadi insiden dapat menyebabkan cedera serta memaksa jantung dan paru paru bergerak lebih cepat yang kadang tidak baik untuk kerja tubuh.

Nah bagi anda yang tidak terbiasa lari lalu tiba tiba memaksa untuk berlari sebagai pilihan olahraga nya maka perlu dilakukan persiapan matang ya. Pastikan lakukan pamanasan serta pakai sepatu. Sudah memiliki rute pelarian alias rute jalan yang akan di tempuh dari start dan finish. Jika lelah jangan paksakan terus untuk berlari. 

Nah sama untuk pejuang jalan kaki santai seperti saya. Harap juga lalukan pemanasan terlebih dahulu, untuk outfit ya seadanya saja juga boleh. Mau pakai sepatu boleh pakai sendal capit juga boleh tapi tetap pakai masker ya.

Kadang jika bukan ramdhan outfit nya saya tambah baju setelan sauna dan berjalan kaki nya tengah hari sekalian memaximalkan penurunan berat badan agar sesuai kriteria IBM. 

Juga menurut dokter saya cahaya matahari di tengah haru bagus untuk penderita Psoriasis Kulit seperti saya, taoi jika ini saya tidak boleh pakai outfit baju sauna tapi yang bisa memperlihata kulit ya. Alhamdulillah gejalanya di kepala jadi tak perlu khawartir buka aurat.

Sudah memiliki rute untuk melakukan perjalanan santai ini dan boleh siapkan internet agar bisa akses google fit.

Lumayan dengan aplikasi google fit kita bisa cek kalori dan jumalh langkah yang kita lalui. Sebetulnya jika ingin sehat maka berjalanlah sepuluh ribu langkah dalam satu hari. 

Baiknya tidak sambil mendengarkan musik dengan earphon apalagi headset takutnya rute nya barengan dengan jalan raya eh ada motor dan mobil lewat kita tertabrak. Kan akhirnya tidak lucu mau sehat malah kecelakaan.

Berjalan kaki juga diketahui mampu untuk mengurangi resiko stroke dikarenakan semua syaraf kita dirangsang untuk bergerak sehingga tidak kaku dan tegang lantaran sibuk bekerja setiap hari. Ini dinilai mampu mengurangi resiko stroke jika kita rutin berjalan kaki 30 menit lebih selama lima hari dalam satu Minggu yang dilakukan rutin dan terus menerus ya.

Tambah lagi jalan kaki juga menguatkan fokus kita.  Sebab jalan kaki membuat aliran oksigen ke otak menjadi lancar dan juga menghasilkan kemampuan kognitif jangka panjang yang membuat kerja otak lebih baik. Jalan kaki juga mampu membuat ingatan kita terjaga serta meningkatkan keterampilan berfikir.

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
VIDEO PILIHAN