Viona aminda
Viona aminda Freelancer

United nations colleague media, A mother to amazing son.

Selanjutnya

Tutup

Kisah Untuk Ramadan

Investasi Negara Islam dan Arab

5 Mei 2021   10:32 Diperbarui: 5 Mei 2021   10:51 214 6 1
Lihat foto
Investasi Negara Islam dan Arab
Pixabay

Korporasi negara Islam untuk Pengembangan Sektor Swasta dan Organisasi Pariwisata Arab.

Memorandum yang memenuhi tujuan ICD, yang bertujuan untuk meningkatkan dan memperbaiki struktur dan mekanisme kerja sama di antara negara-negara anggota Organisasi Kerja Sama Islam.

Di bawah perlindungan Dr. Bandar bin Fahd Al Fahid, Presiden Organisasi Pariwisata Arab (ATO) - Bapak Ayman Amin Sejiny, CEO Perusahaan Islam untuk Pengembangan Sektor Swasta (ICD), anggota Islamic Development Bank Group (IDBG), dan Yang Khaled Murad Reda - Asisten Sekretaris Jenderal ATO, menandatangani nota kesepahaman dan kerja sama bersama untuk menetapkan kerangka umum pembangunan sektor pariwisata melalui pembiayaan proyek pariwisata di kawasan Arab, dengan penekanan khusus pada negara-negara Arab yang kurang berkembang.

Dalam kesempatan ini, Bapak Ayman Sejiny menyatakan bahwa memorandum ini memenuhi tujuan ICD yang bertujuan untuk meningkatkan dan memperbaiki struktur dan mekanisme kerja sama antar negara anggota Organisasi Kerja Sama Islam (termasuk negara-negara Arab), serta menanggapi kebutuhan mereka dengan memberikan pembiayaan untuk proyek pembangunan dan melaksanakan kegiatan pendukung yang mendorong pengembangan manusia dan efisiensi kelembagaan.

Nota tersebut juga cenderung menerapkan strategi ICD, yang bertujuan untuk mendanai proyek-proyek investasi yang berdampak pada pembangunan dan untuk mempromosikan kegiatan-kegiatan yang berkaitan dengan peningkatan kapasitas, terutama bagi organisasi-organisasi yang bertugas mempromosikan investasi dan perdagangan di negara-negara anggota IDB.

Selain itu, Nota ini bertujuan untuk membangun hubungan kerjasama strategis antara ICD dan ATO terutama dalam situasi saat ini, dimana sektor pariwisata sangat terpengaruh oleh dampak penyebaran wabah Corona.

Di pihaknya, H.E. Bapak Al Fahid mengungkapkan rasa senangnya untuk menandatangani memorandum ini dimana banyak program dan konsultasi akan disajikan yang melayani dan mendukung industri pariwisata di dunia Arab, dengan penekanan pada negara-negara kurang berkembang dalam hal sektor publik dan swasta serta UKM mereka, seperti serta para investor di sektor pariwisata yang terkena pandemi Corona.

Dia juga mencatat bahwa Memorandum tersebut mencakup rencana implementasi untuk beberapa kegiatan dan proyek yang akan dirancang dalam waktu dekat, terdiri dari penerbitan sukuk, pembiayaan proyek UKM, pembiayaan proyek pariwisata mitra ATO di negara-negara Arab melalui dukungan keuangan dan hukum, dan manfaat dari mitra strategisnya di bidang mempersiapkan studi penasehat untuk proyek pembiayaan.

Selain itu, rencana tersebut termasuk berpartisipasi dalam investasi di dana lokal dan sosial secara langsung atau melalui negara dan bank dalam jaringan bank di Afrika dan Dunia Arab untuk mengembangkan komunitas lokal dan menciptakan pariwisata yang berkelanjutan.

Utusan Khusus PBB Jn Kubi membahas situasi di Libya dan kawasan yang lebih luas dengan pejabat Prancis di Paris
Utusan Khusus bertukar pandangan tentang cara-cara untuk memajukan proses perdamaian di Libya dalam diskusi yang bermanfaat dengan mantan Perwakilan Khusus Sekretaris Jenderal Libya Ghassan Salame
Situasi di Libya, juga mengingat perkembangan terkini di kawasan menjadi fokus diskusi antara Utusan Khusus dan dengan Menteri Eropa dan Luar Negeri Jean-Yves Le Drian.

Mereka berdua menekankan pentingnya mempercepat implementasi perjanjian gencatan senjata dan penarikan penuh pasukan asing dan tentara bayaran, untuk membuat kemajuan lebih lanjut dalam implementasi peta jalan LPDF, karena penyelenggaraan pemilu pada 24 Desember 2021 sangat penting untuk menjaga perdamaian, keamanan. dan stabilitas di Libya dan kawasan yang lebih luas.

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
VIDEO PILIHAN