Wahyu ArditaPuspitasari
Wahyu ArditaPuspitasari Mahasiswa

Mahasiswa Universitas Negeri Malang Program Studi S1 Teknik Industri

Selanjutnya

Tutup

Kisah Untuk Ramadan

Remaja Masjid di Biak Sharing Takjil On The Road

11 Mei 2021   20:03 Diperbarui: 11 Mei 2021   20:14 738 2 0
Lihat foto
Remaja Masjid di Biak Sharing Takjil On The Road
Aziz Ramadhan, Ketua Pelaksana/Dokpri

Kegiatan Sharing Takjil On The Road atau berbagi takjil di beberapa titik di kota Biak Papua merupakan kegiatan yang pertama kali diadakan oleh gabungan remaja masjid yang ada di Biak Papua.

“Konsep kegiatan ini secara garis besar adalah bersedekah di bulan Ramadhan, seperti berbagi takjil di jalan. Dalam pelaksanaan Sharing Takjil On The Road ini tidak memilih siapa yang mau dikasih, takjil ini diberikan kepada semua warga yang melintas di jalan-jalan protokol dan para penjual takjil di pinggir jalan. Tujuan diadakan kegiatan ini adalah sebagai pintu pertama untuk membuka tali silaturahmi antara remaja masjid yang satu dengan remaja masjid yang lain” ujar Ketua Pelaksana yang juga selaku Ketua Remaja Masjid Agung Baiturrahman Biak, Aziz Ramadhan, Jumat (30/04/2021).

Pembagian takjil kepada para penjual takjil Ramadhan/Dokpri
Pembagian takjil kepada para penjual takjil Ramadhan/Dokpri

Harapan Aziz Ramadhan, kegiatan ini akan menjadi program kerja rutin remaja masjid yang ada di Biak di tahun-tahun berikutnya. Yang artinya kegiatan ini tidak putus sampai disini dan juga diharapkan ada agenda-agenda lain diluar bulan Ramadhan untuk mempererat tali persaudaraan Remaja Masjid di Biak.

Kegiatan Sharing Takjil On The Road ini melibatkan beberapa remaja masjid di Biak, seperti Remaja Masjid Agung Baiturrahman, Remaja Masjid Al-Wasilah, Remaja Masjid Nurul Hidayah, Remaja Masjid Syuhada, dan Remaja Masjid lainnya.

Arahan Panitia kepada para remaja masjid sebelum kegiatan di mulai./Dokpri
Arahan Panitia kepada para remaja masjid sebelum kegiatan di mulai./Dokpri

Sejumlah warga kota Biak berterimakasih dan mengapresiasi kepada remaja masjid di Biak yang membagikan takjil jelang berbuka puasa.

“Kegiatan ini bagus dan sangat positif untuk para remaja muslim di Biak, semoga kegiatan ini menjadi kegiatan rutin disetiap tahunnya. Terimakasih kepada remaja masjid yang telah berbagi takjil dengan kami” ujar Nira, Jumat (30/4/2021)

Dengan adanya kegiatan Sharing Takjil On The Road ini, setidaknya dapat membantu masyarakat Biak yang masih dalam perjalanan untuk sekedar berbuka puasa.

VIDEO PILIHAN