Desy Indah Hani
Desy Indah Hani Lainnya

Practice makes perfect

Selanjutnya

Tutup

Kisah Untuk Ramadan Pilihan

Aksesoris Rambut, Penghias Mahkota Kaum Perempuan

5 Mei 2021   08:17 Diperbarui: 5 Mei 2021   08:28 319 43 12
Lihat foto
Aksesoris Rambut, Penghias Mahkota Kaum Perempuan
Aksesoris rambut yang paling di sukai dengan bentuk topi (sumber: dokumentasi pribadi penulis)

Aksesoris rambut, seperti halnya jepit dan pita rambut yang merupakan salah satu koleksi yang mulai digeluti sejak masih berada dibangku sekolah dasar

Hobi, satu kata yang mengingatkan kita pada suatu kegiatan yang sangat dominan kita sukai. Apapun yang sudah menjadi hobi bakalan senang untuk terus dilakukan.

Lingkup hobi itu sendiri sangat banyak, seperti halnya hobi berolahraga, hobi menggambar, hingga mengoleksi berbagai macam barang. 

Nah, hobi mengoleksi barang ini bisa dikatakan terbilang unik, tidak jarang, koleksi barang dari seseorang akan beraneka ragam jenis. Semua itu tergantung dari yang disukai hingga yang diminati.

Ada berbagai macam alasan kenapa dirinya sangat suka mengoleksi barang-barang. Saya termasuk dari sekian juta orang di dunia ini yang fokus pada pengoleksian salah satu jenis barang. Semuanya bermula ketika saya masih berada di bangku sekolah. 

Pada awalnya saya ingin bercerita tentang koleksi novel yang jumlahnya sudah terbilang banyak, karena terlalu rajin membeli satu demi satu novel ketika bertemu dan berjumpa dengannya di toko buku. 

Dikarenakan sudah saya sampaikan sedikit pada artikel gramedia digital perihal novel, maka dari itu, kali ini, koleksi barang yang akan diceritakan lebih berfokus pada koleksi barang kaum perempuan, terkhusus untuk anak-anak yang masih berada di bangku sekolah. Kaum laki-laki jangan ikut-ikutan ya, hehehe...

Meskipun barang-barang ini sudah tidak saya gunakan lagi, namun semuanya masih tersimpan dengan begitu rapi dan tetap ada hingga sekarang. Apalagi kalau bukan aksesoris rambut.

Koleksi aksesoris rambut (sumber: dokumentasi pribadi penulis)
Koleksi aksesoris rambut (sumber: dokumentasi pribadi penulis)
Sebelum menggunakan hijab dan sebelum dinyatakan baligh, selama berada di bangku sekolah inilah koleksi yang sangat dominan dibeli adalah aksesoris rambut, dengan tujuan untuk memperindah mahkota kaum perempuan. 

Meskipun sudah berbeda dengan sekarang, yang sangat suka mengoleksi berbagai jenis jilbab sebagai mahkota.

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
  3. 3
VIDEO PILIHAN