Erni Purwitosari
Erni Purwitosari Wiraswasta

Pesepeda dan pemotor yang gemar berkain serta berkebaya. Senang wisata alam, sejarah dan budaya serta penyuka kuliner yang khas.

Selanjutnya

Tutup

Sehat dan Gaya Pilihan

Ayam Madu Saos Teriyaki Menu Sehat dengan Tambahan Madu

4 Mei 2021   22:57 Diperbarui: 4 Mei 2021   23:21 115 2 1
Lihat foto
Ayam Madu Saos Teriyaki Menu Sehat dengan Tambahan Madu
Dokumen pribadi

Menjaga kesehatan tubuh sangat penting bagi tiap-tiap diri. Terutama dalam masa pandemi dan di bulan Ramadan seperti sekarang ini. Yang mana kondisi tubuh terasa lemas akibat berpuasa.

Jika tidak diimbangi dengan asupan gizi dan nutrisi yang cukup untuk tubuh. Maka bisa menghambat aktivitas dan produktivitas diri.

Selama ini penjaga imunitas tubuh yang paling menjadi andalan adalah madu. Madu diyakini memiliki nutrisi yang baik bagi tubuh. Dalam agama pun disebutkan bahwa cara pengobatan yang terbaik adalah dengan menggunakan madu. 

Saat ini jenis madu banyak sekali. Maka perlu pandai-pandai memilih dan memilah madu yang terbaik. Tentu saja berdasarkan kualitas dan kuantitas yang terdapat dalam madu tersebut.

Madu Kojima bisa menjadi pilihan tepat. Sebab madu Kojima mengandung korma, jinten dan madu itu sendiri. Kojima madu dengan 3 kebaikan yaitu korma, jinten (habbatussauda) dan madu. 

Nilai gizi pada kurma sangat tinggi. Kandungan seratnya juga tinggi. Antioksidan. Maka mengkonsumsi kurma  semacam kewajiban juga di samping mengkonsumsi madu. 

Begitu pula dengan jinten atau habbatussauda. Dalam situasi pandemi seperti sekarang ini sangat dibutuhkan juga. Gunanya untuk memperkuat sistem kekebalan tubuh dari serangan virus, kuman dan bakteri. 

Mengkonsumsi ketiganya, madu, kurma dan habbatussauda sudah menjadi kebiasaan sejak lama. Namun terkadang ada yang terlewat. Jika tidak madunya, habbatussaudanya yang terlewat dikonsumsi.

Untungnya ada Kojima. Dengan mengkonsumsi Kojima sudah 3 kebaikan yang diperoleh tubuh tanpa khawatir ada yang terlupakan.

Eh, namanya manusia. Tetap saja ada lupanya. Kadang saya yang lupa memberikan madu pada si kecil. Kadang saya sendiri yang lupa minum madunya. Pokoknya ada saja yang membuat lupa terhadap si madu.

Nah, dari kejadian tersebut saya coba berkreasi dengan madu Kojima. Maksudnya membuat makanan dengan memasukkan Kojima di dalamnya.

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
  3. 3
  4. 4
VIDEO PILIHAN