Damanhuri Ahmad
Damanhuri Ahmad Penulis

Ada sebuah kutipan yang terkenal dari Yus Arianto dalam bukunya yang berjudul Jurnalis Berkisah. “Jurnalis, bila melakukan pekerjaan dengan semestinya, memanglah penjaga gerbang kebenaran, moralitas, dan suara hati dunia,”. Kutipan tersebut benar-benar menggambarkan bagaimana seharusnya idealisme seorang jurnalis dalam mengamati dan mencatat. Lantas masih adakah seorang jurnalis dengan idealisme demikian?

Selanjutnya

Tutup

Kisah Untuk Ramadan

Topik Hidayat Berbagi Zakat dan Santunan dengan Anak Yatim dan Masyarakat

11 Mei 2021   01:16 Diperbarui: 11 Mei 2021   01:59 234 2 0
Lihat foto
Topik Hidayat Berbagi Zakat dan Santunan dengan Anak Yatim dan Masyarakat
Anggota DPRD Kabupaten Padang Pariaman Topik Hidayat menyerahkan santunan untuk anak yatim berupa zakatnya. (foto dok facebook topik hidayat)

Memanfaatkan momen berkah Ramadan, Bendahara Fraksi PAN DPRD Kabupaten Padang Pariaman Topik Hidayat, Senin (10/5/2021) berbagi dengan ratusan anak yatim, masyarakat dan kander partai yang ada di daerah pemilihan dua.

Wakil Ketua DPD PAN Padang Pariaman ini membagikan zakat hartanya, sekalian buka puasa bersama di kediamannya, di Aie Tajun Lubuk Alung.

"Terima kasih semuanya, telah hadir dan menikmati apa yang bisa kita berikan kepada masyarakat," ucap Topik Hidayat.

Dia menyebutkan, ini momen yang amat luar biasa, lantaran tahun lalu tak bisa berkumpul seperti ini.

Ratusan masyarakat dan anak yatim memadati kediaman Topik Hidayat dalam momen berbagi berkah Ramadan. (foto dok facebook topik hidayat)
Ratusan masyarakat dan anak yatim memadati kediaman Topik Hidayat dalam momen berbagi berkah Ramadan. (foto dok facebook topik hidayat)
Tahun kedua Topik Hidayat di DPRD Padang Pariaman, belum banyak yang bisa diberikannya kepada masyarakat, selain ada sejumlah titik pembangunan fasilitas umum di sebagian nagari yang ada di Kecamatan Lubuk Alung, Batang Anai, dan Sintuak Toboh Gadang.

"Insya Allah, untuk anggaran tahun depan hampir tiap nagari yang ada di Dapil II ini menikmati buah pokok pikiran yang saya ajukan ke pemerintah," ungkapnya.

Dia merasa senang, ratusan masyarakat konstituennya berkumpul jadi satu. Topik minta dukungan, agar perjuangannya untuk masyarakat yang diwakilinya bisa terakomodir semuanya.

Tuanku Sutan, salah seorang tokoh ulama di Aie Tajun menyampaikan apresiasi kepada Topik Hidayat yang telah menjalankan tugasnya selaku wakil masyarakat.

"Kedepan tentu lebih banyak lagi dukungan, agar anak nagari kita ini mampu berbuat lebih banyak lagi di tengah masyarakat," ujar dia.

Menurutnya, kalau banyak dukungan, besar kemungkinan Topik Hidayat bisa jadi pimpinan dewan, sehingga kontribusinya lebih besar pula untuk nagari.

Santunan dan berbagi yang diberikan Topik Hidayat kali ini bervariasi. Sesuai kapasitas masyarakat yang didatangkannya.

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
VIDEO PILIHAN