Anistia Nurhakim Suwardi
Anistia Nurhakim Suwardi Penulis

Hidup adalah perjalanan mengumpulkan bekal amal menuju akhirat. Bergabung kompasiana 26 Maret 2021

Selanjutnya

Tutup

Kisah Untuk Ramadan Pilihan

Resep Untuk Berbuka, Sop Buah Cranberry dan Suki-Suki Simpel

17 April 2021   14:50 Diperbarui: 18 April 2021   16:16 771 3 0
Lihat foto
Resep Untuk Berbuka, Sop Buah Cranberry dan Suki-Suki Simpel
Sop Buah Cranberry | Dokumentasi Pribadi

Meramaikan bulan suci ramadan banyak kegiatan yang bisa kita lakukan, walau kita menjalankan puasa namun tetap kita harus semangat menjalani aktivitas apapun termasuk challenge dari blog kompetisi kompasiana ini.

Dampak dari pandemi sebetulnya banyak sekali hal baru yang saya lakukan, mulai dari mencoba membuat konten, belajar edit video, lalu menulis. Ternyata menulis itu menyenangkan dan bahkan termasuk hobi saya saat ini.

Awalnya memang suka menulis blog tapi belum rutin lalu ikut serta menulis buku antologi, ternyata bikin ketagihan dan sekarang menulis artikel untuk kompasiana. Seru dan menyenangkan sekali bisa bergabung dengan kompasianer.

Kompasiana menjadi tempat untuk menyalurkan hobi menulis dan sekarang menjadi blog favorit saya, sesuai dengan tagline nya 'beyond blogging'. Menulis bukanlah hal yang mudah apabila kita tidak terbiasa, namun kini saya bisa menulis rutin setelah bergabung di kompasiana. Apalagi ketika ada program-program yang diadakan oleh kompasiana.

Dalam rangka memeriahkan bulan suci ramadan kompasiana ada program blog competition Samber THR 2021. Temanya ditentukan oleh admin kompasiana, dan tiba di hari ini ada mystery challenge 1 yaitu membuat mini vlog 'menyiapkan menu berbuka puasa'. Wah menantang sekali nih tantangannya. Jujur ini kali pertama bagi saya ikut blog competition. Hal ini pula yang membuat ramadan 2021 berbeda dari tahun sebelumnya.

dokpri
dokpri
Untungnya memasak juga salah satu hobi saya, tapi saya bisanya memasak makanan yang simpel-simpel saja yang penting enak, hehe. Namun karena ramadan tahun ini ikut suami ke ibu kota, jadi tidak ada dapur dan kami tinggal di kosan, memasak menggunakan panci elektrik dan hanya bisa memasak menu-menu tertentu. Duh rasanya rindu sekali dapur.

Walau begitu, tak mengapa, saya tetap semangat mengikuti challenge dari kompasiana ini. Apalagi mendapat dukungan penuh dari suami. Rida istri ada pada suaminya bukan?. Ketika mistery challenge ini keluar saya langsung memberitahu suami, dan suami yang kasih ide untuk bikin sop buah cranberry ini. Ditambah ada hadiah spesial jika menang di challenge ini yaitu voucher hotel menginap di Cordela Hotel. Menyenangkan sekali bukan.

Jumat kemarin (16/04/2021), suami menemani untuk membeli bahan-bahan yang diperlukan. Untuk Mystery Challenge ini saya membuat 2 menu berbuka puasa. Menu pertama sop buah cranberry dan menu kedua suki-suki simple.

Untuk membuat sop buah cranberry mudah sekali, siapapun bisa membuatnya bahkan anak kecil sekalipun saking mudahnya loh. Makanya menu ini cocok banget buat anak kost seperti saya yang tak ada dapur.

Bahan-bahan membuat cranberry | Dokumentasi Pribadi
Bahan-bahan membuat cranberry | Dokumentasi Pribadi

Membuat Sop Buah Cranberry

Bahan-bahan yang harus disiapkan:

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
  3. 3
  4. 4
VIDEO PILIHAN