Kisah Untuk Ramadan

Sambut Ramadan dengan Berbagi Kebahagiaan

21 Mei 2021   05:53 Diperbarui: 21 Mei 2021   05:57 173 0 0

Hari Kamis, 15 April 2021 bertepatan dengan hari ke-3 berpuasa, saya (mahasiswa mesin UM) dan beberapa teman kuliah saya berkesempatan untuk menjadi salah satu sarana berbagi kebahagiaan dengan berbagi takjil. Momen berbagi takjil tentu menjadi suatu hal yang sudah tidak asing lagi. Terlebih di bulan suci Ramadan, selain untuk berbagi kebaikan, bulan ini juga merupakan bulan terbaik untuk lebih semangat dalam menuai pahala. 

Kegiatan berbagi takjil ini dimulai pada pukul setengah 5 sore hingga menjelang adzan maghrib di jalan Veteran, tepatnya di daerah sekitar depan matos dan transmart Kota Malang. Kami memulai acara dengan membagikan takjil kepada orang-orang yang kami rasa memerlukan, seperti driver ojol, supir angkot, dan penjual makanan kecil. Hal inilah yang menjadikan kami memilih lokasi di depan matos dan transmart karena penentuan lokasi tersebut didasarkan pada banyaknya driver ojek online, supir angkot, dan penjual makanan kecil yang berada di daerah tersebut.

Tidak hanya berbagi takjil berupa makanan, kami juga tak lupa untuk berbagi masker mengingat bahwa masih dalam situasi pandemi Covid19. Hal tersebut juga mengingatkan kami, tentunya kita semua untuk senantiasa mematuhi protokol kesehatan dengan minimal menggunakan masker.

Acara berbagi takjil ini bukanlah hal yang mewah, namun lebih kepada niat tulus dari hati kami untuk berbagi kebahagiaan dengan orang lain. Mengingat bahwa dalam situasi pandemi, adanya penurunan ekonomi banyak dirasakan oleh berbagai lapisan masyarakat. Dengan adanya acara bagi takjil ini, kami sangat berharap apa yang kami lakukan dapat memberi kebahagiaan di hati mereka.

Yuk teman-teman, jangan pernah melewatkan kesempatan berbagi di bulan Ramadan. Mewah dan banyak adalah bonus, poin utamanya adalah ketulusan niat dari hati kita untuk berbagi dengan sesama.

VIDEO PILIHAN