Sayyid Jumianto
Sayyid Jumianto Guru

Menulis adalah memulai suatu perubahan https://jogjakiri.blogspot.com/ Alsayyid jumianto

Selanjutnya

Tutup

Tebar Hikmah Ramadan

Mari Berzakat/Donasi dengan Mudah dan Simpel lewat Online

6 Mei 2021   04:19 Diperbarui: 6 Mei 2021   04:33 199 3 0
Lihat foto
Mari Berzakat/Donasi dengan Mudah dan Simpel lewat Online
Dok.pri

Mari berzakat/donasi dengan mudah dan simpel lewat online

Sayyid jumianto

Puasa ramadan 1442 H ini sudah menatap hari ke 23 minggu-minggu terakhir bulan penuh rahmat, hidayah, pahala dan ampunan ini akan kita rindukan karena sebentar lagi kita menuju ke Fitri. 

Minggu-minggu haru menjemput malam lailatul qodhar dan minggu-minggu kita harus keluarkan zakat. Zakat fitrah berupa beras 2,5 kg/jiwa dan zakat mall bila punya tabungan atau harta yang berlebih yang sudah sesuai rukunnya harus di zakati oleh kita. 

Sungguh ke ikhlasan hati kita diharapkan oleh mereka yang papa dan serba ketidak pastian di masa pandemi corona ini.

Sebagaian orang termasuk saya dan anda sungguh harus melakukan kewajiban ini berzakat/donasi dimasjid-masjid sekitar kita atau dimushola juga dilanggar-langgar dan juga di panti-panti asuhan juga dipondok-pondok rintisan tempat mengaji yang dipelosok sungguh memerlukan zakat/donasi kita ini mari kita salurkan secara ikhlas bagi mereka.

Bila zakat fitrah bisa kita sakurkan di masjid, mushola atau langgar dekat kita. Bila zakat mall atau donasi lainnya bisa kita salurkan ke tempat-tempat lainnya yang lebih membutuhkan seperti tempat yang terkena musibah bencana alam juga tempat pengungsian korban konflik sosial politik di manca negara adalah tanggung jawab kita apalagi bila sesama muslim yang terkena musibah wajib hukumnya. 

Bisa jadi kita salurkan pada dompet-dompet penanggulangan bencana alam atau kesehatan (pandemi corona) langsung lewat rekening kita lebih simpel transaksi bisa lewat organisasi Lazis organisasi agama tertentu atau departemen atau dompet amal lainnya. 

Mudah lewat aplikasi perbankan online, atau disitus ojek online bisa atau lewat uang virtual juga bisa itulah kehebatan media online.

 Sangat membantu kita dalam menyalurkannya langsung pada yang menerima donasi/zakat kita.

Pandemi corona bisa jadi buat kita lebih kreatif dan juga pandai mempunyai kiat untuk memutus lingkaran pandemi ini dengan transaksi online sebagai hikmah dari Allah swt bahwa pandemi corona tidak surutkan kita berzakat dan berdonasi online.

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
VIDEO PILIHAN