Sehat dan Gaya

Tetap Fit saat Ramadan

13 Mei 2021   09:10 Diperbarui: 13 Mei 2021   21:03 200 2 1

Bagi umat muslim sendiri bulan ramadhan merupakan bulan yang suci dan penuh berkah ,maka diwajibkan untuk mejalani puasa. Selain menahan makan dan minum juga harus bisa untuk produktif . puasa bukan menjadi alasan untuk bermalas-malasan dan tidak produktif, meskipun asupan energi berkurang dari biasanya . Kita juga harus menyeimbangi dengan olahraga juga. 

Karena,olahraga memiliki peran penting yang sangat dianjurkan untuk dilakukan. Dengan olahraga kita dapat menjaga kesehatan tubuh kita. Nah, pada bulan ramadhan ini puasa bukanlah penghalang untuk tetap ber olahraga karena, olahraga sndiri dapat berdampak baik bagi kesehatan tubuh kita. Saat berolahraga juga harus memperhatikan jenis , waktu, dan intensitasnya.

Adapun olahraga  yang dapat dilakukan saat menjalani puasa seperti : melakukan olahraga ringan. Banyak yang belum mengetahui bahwa dengan berolahraga meski sedang puasa bisa menjaga kebugaranan tubuh, menyeimbangkan dan menyegarkan tubuh. Contoh olahraga ringan yang bisa dilakukan  dirumah seperti : joging dengan intensitas ringan, bersepeda dengan estimasi waktu 30 menit, senam yoga dengan melakukan yoga dapat membuat tubuh dan pikiran rileks dengan berfokus pada teknik pernafasan dan tenang, dan naik turun tangga .Adapun tips untuk tetap produkif berolahraga dengan membatasi aktivitas yang tidak penting , contohnya: begadang , nongkrong dll. Memperhatikan asupan saat sahur dan buka .

VIDEO PILIHAN