Edi Abdullah
Edi Abdullah Administrasi

RIWAYAT PEKERJAAN.\r\n1. DOSEN PADA UNIVERSITAS INDONESIA TIMUR TAHUN 2008-2011.\r\n2.DOSEN PADA UNIVERSITAS ISLAM NEGERI ALAUDDIN MAKASSAR. TAHUN 2008.\r\n3. DOSEN PADA STIH COKROAMINOTO TAHUN 2009-2012.\r\n4. DOSEN PADA STMIK DIPANEGARA TAHUN 2009-2012.DENGAN NOMOR INDUK DOSEN NASIONA(.NIDN ) 09101182O1. \r\n6.BEKERJA SEBAGAI ADVOKAT PADA TAHUN 2008-2011.\r\n7. BEKERJA SEBAGAI PEGAWAI NEGERI SIPIL (PNS) DI PKP2A II LEMBAGA ADMINISTRASI NEGARA RI. SEJAK TAHUN 2011-SEKARANG\r\n.\r\nPENGAMAT KEBIJAKAN PUBLIK,HUKUM, POLITIK LAN MAKASSAR, WIDYAISWARA BIDAnG HUKUM LAN MAKASSAR\r\n\r\nKARYA IOMIAH ;BUKU PERLINDUNGAN SAKSI DAN KORBAN DALAM SISTEM PERADILAN PIDANA,merobek demokrasi\r\nFROM PINRANG TO MAKASSAR\r\n\r\

Selanjutnya

Tutup

Tebar Hikmah Ramadan Pilihan

Mewujudkan Integritas Melalui Tekad

16 Mei 2021   16:28 Diperbarui: 16 Mei 2021   16:33 317 5 4
Lihat foto
Mewujudkan Integritas Melalui Tekad
foto ediabdullah

Bekerjalah dengan Niat semata hanya untuk Ibadah Kepada Sang Pencipta, maka hatimu akan menjadi seluas semesta dan ilmumu akan sedalam samudra" Ajibon-1982 "

Menumbuhkan Integritas dalam jiwa dan sanubari hanya akan terwujud dan telahir jika dimulai dari niat yang tulus karena sejatiya seluruh sikap dan tanduk manusia berangkat dari niatya, demikainlah perintah Tuhan sehinggah hampir semua ibadah yang dilaksanakan ummat manusia didunia ini berangkat dari Niat tak terkecuali dalam rangka melaksanakan ibada puasa, Posisi Niat cukup sentral karena sejatinya jika seseroang ingin berpuasa namun tidak berniat maka puasanya bisa dianggap batal.

Menanamkan dan  mengembangkan integritas dalam pribadi tentunya tidak terlepas dari niat yang kita miliki, demikianlah sebenarnya pelajaran berharga bagaimana menumbuhkan integritas melalui proses melaksanakan Puasa, dimulai dari niat, didalam niat harus terdapat sebuah dorongan yang kuat yang merupakan Statemen yang menjadi acuan untuk apa kita melakukan hal tersebut.

Seperti kata bijak dari sebuah hadist bahwa Innamal a'maalu bin niyyah" Sesungguhnya amal itu tergantung dengan niatnya, niat inilah yang terkadang dikenal dnegan sbeutan lain sebagai tekad, Tujuan ,Rencanan, manusia yang sukses tentunya manusia yang memiliki tekad yang kuat serta tujuan yang jelas tanpa tekad yang kuat maka kaki bisa saja tergelincir ditempat yang salah sebelum mencapai tujuan yang benar.

Menjadi pribadi yang berintegritas harus berangkat dari pada niat dan tekad yang kuat tanpa adanya niat yang terpatri didalam jiwa maka tekad yang membara tidak akan mampu mewjudkan pribadi yang berintegritas yang terliah dan nampak dari sikapnya.

Untuk menanamkan niat yang kuat ini maka harus dimulai dari beberapa tahapan sebagai berikut:

Pertama, Mulailah niat dengan mengucapkan, dimanapun anda bekerja, apapun profesi anda, jika anda ingin merubah diri anda menjadi pribadi yang berintegritas maka mulailah dengan niat sebelum anda bernagkat bekerja atau memulai pekerjaan, ucapak niat tersebut untuk apa anda melakukannya, dan niat yang terbaik adalah semata-mata ditujukan untuk mendapatkan Ridho Tuhan, jika niat kita hanya untk Tuhan semata-mata maka yakinlah integritas akan mulai menampakkan cahaya didalam sanubari anda, dan hal ini sejalan dengan Konsep Law Of Attraction bahwa Pikiran positif akan berdampak positif bagi kehidupan demikian pula sebaliknya pikiran negatif akan melahirkan kenegatipan dalam kehidupan anda seperti yang dikemukan oleh Rhonda Byrne dan Bukunya The Secret.

Kedua, prinsip kedua adalah Action atau tindakan,niat tidak akan pernah cukup untuk menjadikan anda pribadi yang berintegritas karena ini langkah berikutya setelah ada niat adalah melakukannya dengan kesungguhan , seperti halnya pelajaran berharga yang kita dapatkan dari berpuasa bahwa berpuasa tidak hanya cukup dengan niat semata namun butuh implementasi untuk benar-benar melaksanakan ibadah puasa tersebut, sama halnya dengan integritas haya terwujud jika hal tersebut dilaksanakan atau diimplementasikan dalam kehidupan ini.

Sebagai penutup tulisan ini saya kutip kata bijak " Inti menjadi pribadi yang sukses adalah senantiasa merawat semangat dan konsisten dalam menghadapi berbagai Hal" Ajibon 1982

Salam Kebahagiaan

Edi Abdullah/PAK 915.1.00057 2018

Widyaiswara LAN RI

VIDEO PILIHAN