Wijaya Kusumah
Wijaya Kusumah karyawan swasta

Teacher, Motivator, Trainer, Writer, Blogger, Fotografer, Father, Pembicara Seminar, dan Workshop Tingkat Nasional. Sering diminta menjadi pembicara atau nara sumber di bidang ICT,Eduprenership, Learning, dan PTK. Wijaya adalah Guru SMP Labschool Jakarta yang doyan ngeblog di http://wijayalabs.com, Wijaya oleh anak didiknya biasa dipanggil "OMJAY". Hatinya telah jatuh cinta dengan kompasiana pada pandangan pertama, sehingga tiada hari tanpa menulis di kompasiana. Kompasiana telah membawanya memiliki hobi menulis yang dulu tak pernah ditekuninya. Pesan Omjay, "Menulislah di blog Kompasiana Sebelum Tidur". Hp. 08159155515 email : wijayalabs@gmail.com

Selanjutnya

Tutup

Cerita Ramlan

Kisah Lebaran Hari ke-16

3 Juli 2018   07:26 Diperbarui: 13 Juli 2018   08:39 262 0 0
Kisah Lebaran Hari ke-16
omjay di pernikahan anak pak agung

Kisah Lebaran Hari ke-16

Ada yang sempat terlupa. Kisah lebaran hari ke 16 belum dituliskan. Mata sudah tidak bisa diajak untuk bekerja. Tubuh minta istirahat. Jadi saya pasrahkan diri ini di tempat tidur.

Kemarin sibuk sekali. Belum sempat duduk sebentar untuk menulis. Padahal banyak kisah bisa dituliskan. Menulis emmang harus dipaksakan. Dengan begitu kita menjadi terbiasa menulis setiap hari.

Di bulan syawal ini banyak sekali undangan datang. Terutama undangan pernikahan. Tentu kita berusaha untuk hadir memeriahkan pesta pernikahan. Bagi saya secara pribadi, menghadiri undangan pernikahan wajib hukumnya.

Saya dan teman teman dari ikatan guru tik pgri menghadiri acara pernikahan anak pak agung. Beliau adalah salah satu pengurus igtik pgri yang menikahkan anaknya di bulan syawal.

Saya berangkat bersama bu betti dan bu wiwin dari rumah bu betti di bekasi. Dengan bantuan google map akhirnya kami sampai ke lokasi.

Awalnya kami sempat muter muter tanya sana sini. Sebab di jalan banyak sekali janur kuning. Kalau tidak teliti kita salah masuk tempat kondangan.

Pak agung dan keluarga senang sekali kami datangi. Pestanya meriah sekali. Hiburan Lagu dangdut membuat suasana semakin meriah.

Ternyata ruangan aulanya pernah kami datangi beberapa tahun lalu. Jadi tempatnya sudah tidak asing lagi.

Pulang dari kondangan saya meluncur ke hotel home di bekasi. Di sana saya bertemu pak fahrodin beserta istri. Keponakan beliau nikasih di bekasi.

Dari hotel home saya ke rumah adik bapak di bekasi timur. Sudah alama juga tidak main ke sana.

Teh neng senang sekali saya datangi. Dua orang cucunya menemani. Cerita sana sini membuat kami happy.

Ada kejadian tak terduga. Ban sepeda motir bagian depan bocor. Untunglah ada tukang tambal ban dekat situ.

Pulang ke rumah sudah malam. Sempat mampir sholat isya berjamaah di masjid. Jumlah jamaahnya sudah kembali normal.

Biasanya jumlah jamaah masjid di awal bulan syawal mulai berkurang. Sebab banyak jamaah pulang mudik ke kampung halaman.

Demikianlah kisah lebaran hari ke 16. Sebuah kisah yang saya tuliskan untuk belajar menulis. Mohon maaf kalau tulisannya biasa biasa saja. Semoga bermanfaat. Aamiin.

Salam blogger persahabatan

Omjay

Kunjungi http://wijayalabs.com