Hiburan

Kegiatan di Bulan Ramadan di Pondok Pesantren Al qur'aniy Mangkuyudan

22 Juni 2017   20:00 Diperbarui: 22 Juni 2017   20:07 489 0 0

kegiatan bulan ramadan yang diadakan di pondok pesantren Al qur'aniy mangkuyudan dengan kegiatan yang sangat padat, tidak membuat para santri merasa resah ataupun gelisah dalam menjalankannya. Dengan adanya kegiatan seperti habis subuh mengaji qur'an,setelah itu ada semaan qur'an,setelah itu da ngaji kitab, dan sampai menjelang mgrib. Kegiatan itu harus wajib diikuti semua santri, walaupun ada yang sekolah,kerja maupun kuliah, tetapi tidak membuat para santri menjadi merasa resah, karena mereka anggap kegiatan tersebut wajin harus diikuti. 

Dalam menjalankan semua kegiatan, niat yang paling awal dilakukan adalah dengan niat lillahi taala. kegiatan tersebut tidak pernah putus setiap tahunnya. Pondok yang didirikan oleh bapak musthofa ini, para santri selalu mengadakan kegiatan untuk rutinan setiap harinya. 

Pada bulan ramadhan ini, kegiatan yang paling tertantang yaitu traweh dengan bacaan 30 juz dengan khatam dalam waktu 25 hari dibulan ramadhan dengan imam bapak gholib.Dengan adanya ini, semua santri dengan mengantuk-ngantuk dalam menjalankan sholatnya. Tetapi dianggap untuk mendapat keberkahan di bulan ramadhan.

Oleh:

Umi latifah