Uli Hartati
Uli Hartati karyawan swasta

A wife, mommy of 2 boys, working mom also as a blogger Contact me : WA 089627103287 Email uli.hartati@yahoo.com Blog http://ulihape.com IG dan Twitter @ulihape

Selanjutnya

Tutup

Ceritaramlan Pilihan

Cerita Lucu Perjuangan Anak Kecil Berpuasa

22 Mei 2018   19:32 Diperbarui: 22 Mei 2018   19:47 818 1 1
Cerita Lucu Perjuangan Anak Kecil Berpuasa
By canva Edited by me

Alhamdulillah sudah 6 Ramadan, artinya sudah 6 hari pula anakku Kanda berjuang menahan lapar serta dahaga. Bagi ku sendiri ada rasa bangga, sedih ketika dia meringis menahan lapar tapi memang seperti inilah tujuannya supaya kita bisa merasakan makna perjuangan. Dari 6 hari ini ada saja cerita lucu meski aku harus menahan tawa tapi menurutku apa yang sudah dilakukan Kanda anakku adalah luar biasa dan hari ini alhamdulillah dia berbuka sampai bedug maghrib yeiiii.

1 Ramadan 1439 H

Kanda bangun penuh semangat untuk sahur, setelah sahur memilih ikut ke mushollah lalu pulangnya memilih bermain bola, duh aku nya sudah deg-degan bagaimana kalau dia merasa haus, akhirnya aku berusaha mengingatkannya 

'Kanda, jangan main bola entar haus loh!'




"Enggak apa-apa mami, emang aku baby ? Aku udah gede, aku kuat kok"

'Ok'

10 menit kemudian

Aku dengar ada yang buka kulkas, dan benar saja Kanda sudah siap mengambil minuman dingin dan dengan santai dia bilang 'mami aku mau minum', akupun buru-buru memgingatkan kalau dia sedang berpuasa lalu aku mengajaknya ke kamar dan di kamar dia menangis minta buka puasa. Dengan sedikit rayuan akhirnya dia tertidur. Jam 2 siang baru ke bangun, alhamdulillah Kanda bisa melewati target nak teriak ku gembira, eh tak tahunya dia malah nangis 

'Huahuahua..mami jahat, mami boong, ini sudah lewat waktu berbuka, mami bilang jam 12, ini jam 2 huhuhu'

Hahaha dia malah nangis padahal harusnya kan bersyukur ya ...

2 Ramadan 1439 H

Hari kedua sahur berjalan lancar dan tekad yang tak kesampaian di hari pertama akan dilaksanakannya hari ini "mami..pokoknya aku mau buka jam 12, jangan lewat!" Begitu ultimatum nya dan karenanya aku pun menyampaikan ke mama yang menjaga anak-anak di daycare bahwa Kanda akan berbuka jam 12. Dan ternyata mama mengajaknya sholat terlebih dahulu, jadilah sepanjang sholat si Kanda menangis haha, mau ketawa kok kejam tapi seriously buatku memang lucu haha

3 Ramadan 1439 H

Hari ketiga Kanda berjanji akan berbuka jam 3 sore tapi lagi gaes dia bangunnya jam 4 Sore, dan nangislah dia karena merasa dikibuli lagi sama emaknya haha, pas aku sodori minuman dingin eh dia malah terharu sambil minumnya dinikmati banget haha

4 Ramadan 1439 H

Kali ini aku memintanya untuk berpuasa sampai jam enam sore alias sampai bedug maghrib tiba, ah lagian aku kan ada di rumah jadilah aku yakin bisa mengalihkan rasa letih, lapar dan dahaga nya. Kemudian aku pikir asyik kali ya kalau ngajak dia ke Mall sambil ngajak saudara ku berbuka di luar. Aku sudah menjanjikan akan membelikan Kanda Pizza makanan kesukaannya 'nanti kita makan pizza daripada di rumah cuman makan nasi aja loh'. 

Begitu kami sudah siap berangkat tiba-tiba Kanda bilang "mami aku ada ide, begini aja mi aku gak papa kok makan nasi aja sekarang jadi aku bisa kuat jalan keliling makl" haha salah strategi deh aku, akhirnya Kanda berbuka jam 3 sore, alhamdulillah.


5 Ramadan 1439 H

Kemarin Kanda berbuka jam 4 sore, jadi kegiatan setiap pagi sebelum ke daycare adalah mampir ke minimarket untuk membeli bukaan Kanda, kemarin pilihannya adalah coklat, keripik, teh manis dalam kemasan, dan permen karet hehe. Alhamdulillah janjinya ditepati dan pas buka si mama di daycare udah ngeluarin semua jajanannya lalu Kanda nangis "emang mama mau aku mati? Aku kan harrus makan nasi dulu tau !" Yaelaaa..drama banget dah anak mami haha

6Ramadan 1439 H

Alhamdulillah hari ini bisa berpuasa full, tahu penyemangatnya ? Hanya es krim pelangi ya sudahlah itu dibelikan nah masalahnya Kanda minta supaya jarum jam nya dicepetin "mami jam bedug nya cepetin aja kek jam di kamar tidur" haha iya kali nak kalau jam di kamar di cepetin supaya mami enggak telat bangun lah ini kan enggak bakalan telat buka wong mami nungguin adzan haha