Thalia
Thalia Wiraswasta

Mamud yang suka sekali Dance dan menulis

Selanjutnya

Tutup

Sehatsaatpuasa Pilihan

Puasa Tak Jadi Penghalang untuk Yoga

17 Mei 2018   19:31 Diperbarui: 17 Mei 2018   19:48 1027 4 2
Puasa Tak Jadi Penghalang untuk Yoga
(Dok. Pribadi)

Hari ini puasa pertama dan yoga pertama di bulan puasa. saya baru sekali ikut kelas yoga, baru 8 bulan dan 3 bulan ditempat yang baru ini, sebelum nya saya hanya yoga dirumah liat di Youtube dan setiap hari nya Dance, karna dari kecil saya suka sekali dance. saya pikir kelas Yoga akan di libur kan, ternyata kelas yoga tetap di buka,senang nya hati ini. saya non muslim tapi teman teman dan teacher saya banyak yang muslim.

Pagi ini saya sudah mantengin hanphone  melihat group, apa benar ada kelas untuk hari ini atau di libur kan karena hari pertama puasa? ternyata teacher info kalau pagi ini ada kelas di jam 10.00.

Bergegas meluncur ke studio Yoga, sepanjang perjalanan sempat berpikir kalau yang datang pasti sedikit, pasti hanya yang non muslim saja, ternyata dugaan saya salah besar,tempat parkir studio lumayan dengan beberapa mobil dan motor, saya masuk studio dan benar banyak teman muslim tetap Yoga walau sedang menjalani ibadah puasa dan ada beberapa yang off selama bulan puasa.

(Dok. Pribadi)
(Dok. Pribadi)

Class hari ini dengan tema Gentle Yoga dengan tambahan tetap bugar di hari pertama puasa. Gentle Yoga untuk revitalisasi tubuh, relaksasi pikiran dan mengurangi stress dengan sinkronisasi antara pernapasan dan gerakan perlahan untuk mencapai koneksi tubuh dan pikiran yang sempurna. 

Kelas yang cocok untuk pemula dan siapapun yang ingin mengembalikan keseimbangan diri itu si kata teacher saya. Kelas berlangsung selama 60 menit, setelah kelas selesai, techer mencoba bertanya yang berpuasa apakah Ok,ternyata Ok  dan baik baik saja.

(Dok. Pribadi)
(Dok. Pribadi)

Sesampai nya di rumah saya tertidur pulas selama 30 menit dan saya mencoba untuk bertanya kepada taman yang tadi Yoga walau sedang berpuasa,apakah masih puasa,dan apa yang dirasa setelah Yoga?saya sedikit kepingin tau. jawaban teman saya ternyata tahun lalu dia sempat off seminggu tapi ternyata badan terasa pegal pegal dan malah susah tidur walau sudah sholat, lalu ia mencoba yoga kembali ternyata lebih bugar.

Maka nya dia putuskan untuk Yoga di bulan puasa ini. jadi pulang yoga istirahat 30 menit sama seperti saya,dan bisa melanjut kan aktivitas lain nya seperti sholat, mengaji dan bebenah rumah,masak untuk berbuka tetap bugar.

Walau dalam keadaan berpuasa,olah raga ringan  tetap berjalan agar badan tetap bugar menjalani puasa.