Wayan Sukadana
Wayan Sukadana

Berbagi informasi bagian dari sifat manusia yang baik yaitu saling memberi

Selanjutnya

Tutup

Wisata

Villa & Restauran Unik di Nusa Penida, Bali

30 Juni 2017   17:52 Diperbarui: 30 Juni 2017   17:55 456 0 0
Villa & Restauran Unik di Nusa Penida, Bali
dokumentasi pribadi

Sudah pernah ke Bali? Kalau sudah pernah ke Bali, sudah pernah ke Nusa Penida? Kalau belum, saya  akancoba ceritakan tentang Nusa Penida.

Nusa Penida adalah sebuah kecamatan di Kabupaten Klungkung, Bali. Kecamatan ini terdiri dari 3 Pulau. Pulau Ceningan, Lembongan dan Nusa Penida. Luas ketiga pulau itu 202,2 Kilometer. Pulau Nusa Penida menyimpan keindahan yang luar biasa. 

Obyek wisatanya kini digandrungi banyak para pelancong. Mereka datang dari mancanegara maupun domestik. Menjelajahi Nusa Penida mulai laut seperti Pantai Atuh, Pantai Sebela, Pantai Malibu, Bukit Teletubies,  Pantai Pasih Hug, Pantai Crystal Bay, Pantai Kelingking dan masih banyak lagi yang lainnya.

Selain wisata alam yang menarik, Nusa Penida juga ternyata menyimpan wisata buatan yang unik. Salah satunya berupa penginapan. Nama penginapannya Kabeh Jati Garden. Kabeh Jati Garden merupakan sebuah Villa dan Restauran yang terletak di Timur Nusa Penida. 

Tepatnya di Dusun Semaya, Desa Suana, Nusa Penida, Bali. Dari dermaga Sampalan, dipusat kota Nusa Penida menuju arah timur ada sekita 10 Kilometer.

Keunikan Villa & Restauran Kabeh Jati Garden terletak pada bahan dan bentuk bangunannya. Bahan Villa Kabeh Jati Garden berupa kayu jati yang berdiameter sekita 15 cm dibangun dengan menumpuk-numpuk kayu tersebut. Dari luar persis seperti tumpukan kayu, banyak pengunjung berfoto disana. Mereka memilih bulatan-bulatan kayu jati pada dua ujungnya untuk berfoto.

Menurut para pengunjung tekstur kayu jati yang bulat yang disususn rapi seluas 4x4 meter nampak seperti batik alam. Sedangkan kalau dilihat setiap unit Villa persis seperti tumpukan kayu.

Bila ditelisik ke dalam kamar Villa seperti Villa-Villa pada umumnya, mewah. Ada kasur, AC, almari, meja, Kamar mandi dengan water heaternya. Disana juga terpasang lampu tidur.

Bila anda mau mencoba sensasi menginap kabeh Jati Garden Nusa Penida bisa pesan melalui disini. Harga sebanding dengan keunikan dan pelayanan Villa Kabeh Jati Garden.