Bola

Target Buffon Usai Gantung Sepatu

11 Juni 2017   15:31 Diperbarui: 11 Juni 2017   15:32 254 0 0
Target Buffon Usai Gantung Sepatu
buff-593cffb9369373b04befbc18.jpg

BERITA SEPAKBOLA - Gianluigi Buffon, kiper terbaik dunia serta legendaris Italia ini membeberkan karir selanjutnya usai memutuskan akan pensiun sebagai penjaga gawang profesional.

Usia Buffon saat ini sudah bukan dapat dikatakan lagi sebagai pemain sepakbola dunia, dimana umurnya kini 39 tahun, normalnya ia seharusnya sudah pensiun sekarang ini.

Tapi meski tergolong cukup tua, ia tidak mengalami penurunan performa seperti pemain lainnya di setiap penampilan yang ia jalani, baik bersama Juventus maupun di level Internasional bersama Italia, mantan kiper Parma itu tampak bugar dan fit.

Buffon sudah pernah mengatakan kalau seusai penggelaran Piala Dunia 2018 di Rusia nanti, ia akan pensiun serta ingin meraih gelar Liga Champions sebelum benar-benar menutup karirnya.

Lantas, ia juga mengaku sudah merencanakan sesuatu apa yang akan ia lakukan setelah gantung sepatu, disarankan untuk menjadi pelatih namun Buffon menegaskan ingin istirahat sejenak dan menikmati waktu liburan bersama keluarga.

"Dari masa lalu, saya tidak mungkin menjadi seorang pelatih, tapi mungkin saya akan menjadi CT di level Internasional karena tingkat stresnya lebih sedikit setiap harinya." tuturnya kepada SoccerSports.

"Trus ketika saya gantung sepatu nanti, saya akan beristirahat dulu, karena ini merupakan perjalanan yang panjang sebagai pemain sepakbola." sambungnya.