Siti Nazarotin
Siti Nazarotin Guru

Dunia jadi indah karena kata-kata, maka rangkailah kata sebaik dan sejujur mungkin

Selanjutnya

Tutup

Tebar Hikmah Ramadan Pilihan

Sayur Bobor Daun Ketela, Menu Masakan yang Menggugah Selera Pasca Hari Raya

12 Juni 2019   07:00 Diperbarui: 12 Juni 2019   07:10 50 7 4
Sayur Bobor Daun Ketela, Menu Masakan yang Menggugah Selera Pasca Hari Raya
Dok.pri


Selamat pagi kompasianer....
Semoga kita selalu dalam lindungan Tuhan yang Maha Esa.

Hari ini adalah hari ke 8 bulan syawal, tentunya kita terutama Umat Islam akan kembali beraktivitas setelah liburan hari raya. Maksud saya kembali menjalani rutinitas pasca hari raya.

Sudah sarapan?
Oh iya, sudah menjadi tradisi bahwa saat hari raya kita selalu disediakan menu masakan yang serba berminyak, kental dan amis. Seperti rendang, opor ayam, soto ayam, bakso dan lain-lain.

Nah tentu saja menu tersebut kalau terus-terusan kita konsumsi akan menjadikan jenuh dan jemu, istilah jawanya : "Mblenger" yang akhirnya tidak seleran makan. Oleh karena itu sangat dibutuhkan menu yang beda dari sebelumnya.

Salah satu menu masakan yang bisa menggugah selera pasca hari raya adalah Sayur Bobor Daun Ketela atau biasa dikenal dengan daun singkong. Menu sederhana ini bisa dijadikan alternatif untuk disantap bersama keluarga.

Sayur Bobor Daun Singkong sangatlah mudah cara membuatnya, bahannya pun mudah didapat, apalagi kalau tinggal di desa. Banyak kita temui tanamannya di pekarangan rumah. Kalau kebetulan kita tak punya, tinggal minta tetangga saja pasti dikasih. Seperti aku kemarin tiba-tiba ditawari seikat besar daun singkong oleh tetangga depan rumah. Lumayankan bisa mengurangi uang belanja. Ahhh enaknya tinggal di desa. He he he....

Sayur daun singkong sangat lezat dan segar disantap baik di pagi hari maupun siang hari. Anda tahu nggak, bahwa daun singkong kaya akan manfaat, seperti yang dijelaskan sebuah artikel yang saya baca yaitu dari artikel
 _doktersehat.com_ antara lain:
1. Berfungsi meregenerasi sel
2. Mencegah penuaan dini
3. Meningkatkan metabolisme tubuh
4. Meningkatkan nafsu makan
5. Meningkatkan imunitas tubuh
6. Dan lain-lain

Naah banyakkan manfaatnya, jadi tunggu apalagi, yuk sarapan dengan Sayur Bobor Daun Ketela (singkong)...  

Salam silaturrahmi



Siti Nazarotin
Blitar, 12 Juni 2019
8 Syawal 1440