Senorita Andria Septy
Senorita Andria Septy

Sanguine-melancholia, Mujer la soñadora (Wanita Pemimpi), Penikmat serta Pengagum Espanola dan Amerika Latin. Kunjungi juga blog saya di : www.seventhautumn.tumblr.com

Selanjutnya

Tutup

Hiburan

Mengapa Harus Mengidolakan Shakira?

23 Juni 2017   13:33 Diperbarui: 23 Juni 2017   13:36 287 1 0
Mengapa Harus Mengidolakan Shakira?
www.billboard.com

Penyanyi asal Barranquilla ini baru saja mengeluarkan album kesebelasnya yang bertajuk "El Dorado" yang berarti warna keemasan. Bisa juga El Dorado diambil dari kisah legenda yang terkenal di Colombia tentang pulau yang banyak menyimpan harta karun yang sampai sekarang masih misterius. El Dorado juga sebenarnya nama depan dari Bandara Internasional Colombia, yakni, El Dorado Luis Carlos Sarmiento International Airport.

Wanita cantik kelahiran tahun 1977 ini pernah dicemooh oleh orang-orang memiliki suara mirip kambing. Dia juga belum bisa bahasa Inggris di awal ia merintis karir namun karena kegigihannya ia pernah menjadi wanita paling berpengaruh versi majalah Forbes beberapa tahun lalu.

Selama Shakira berkarir tentu saja dia pernah mengalami kegagalan demi kegagalan. Album pertama dan kedua berjudul "Magia" dan "Peligro" mengalami anjlok di pasaran. Album pertama yang rilis pada tanggal 24 juni 1990 dan di susul album kedua pada tanggal 25 maret 1993 di rasa kurang matang dan kurang mendapatkan tempat di hati para pecinta musik latin.  Shakira pun sempat hiatus atau vacum selama dua tahun lamanya.

Dua tahun kemudian, Shakira mengeluarkan album ketiganya, Pies Descalzos yang tepatnnya rilis tanggal 6 Oktober 1995. Dengan budget sendiri sebanyak satu juta dollar Amerika. Dan dari judul albumnya ini pula ia menamakan yayasan non profit untuk anak-anak yang tidak mampu di Colombia. link yayasan tersebut.

Shakira masih saja tidak mau menyerah dengan bahasa Inggris ala kadarnya, ia nekat membikin lagu versi Bahasa Inggris. Shakira, memang di usia dini sudah terkenal, seperti Anggun C Sasmi bila di Indonesia. 

Dan Baru di album keempatnya, Shakira mulai mengeluarkan tajinya. Ia meraih berbagai macam penghargaan Billboard Latin Music Awards tahun 1999 dan masuk nominasi Grammy Latin.

Album yang berjudul "Donde Estan Los Ladrones?" yang berarti "Di Manakah Ada Pencuri?" ini memiliki sederet singel-singel memukau dan enak untuk diperdengarkan. Antara lain  ada : Ojos Asi (Seperti Matamu), Tu (Kamu), Ciega, Sordomuda (Buta, Tuli), Moscas En La Casa (Terbang di dalam rumah) dan lain sebagainya. 

Lebih-lebih lagi di album kelima baru lah Shakira "dipercaya" sebagai penyanyi internasional yang mumpuni. Albumnya yang berjudul "Laundry Service" meledak di pasaran dan langsung mendunia lewat lagu yang ngehits banget "Objection, Wherever, Whenever, Underneath Your Clothes, Que Me Quedes Tu, The One" Ke enam singel ini mengantarkannya menjadi lagu-lagu yang mendunia. Ada hal yang menarik dari penamaan albumnya, Laundry Service, lantaran Shakira senang terhadap yang bersih dan alami.

Hampir empat tahun Shakira baru mengeluarkan album keenamnya yang diberi tajuk Oral Fijacion atau Oral Fixation yang mana memiliki versi Bahasa Inggris dan Bahasa Spanyol. Di tahun 2007 lewat lagu "Hips Don't Lie" Shakira mendapatkan penghargaan Song Of The Year, Hot Latin Song Of The Year, dan BMI Urban Awards-Billboard No.1 

Nah, diperlukan kerja keras ekstra untuk Shakira sampai dia menjadi seseorang seperti sekarang. Bayangkan, di album kelima baru doski mendunia. Jalan terjal berliku telah ia lewati dan hanya dengan semangat pantang menyerah ia menjadi penyanyi internasional. Bayangkan saja bila ia menyerah di album perdananya dan trauma untuk membuat album lagi. Kita tidak akan kenal Shakira, Si Penyanyi yang piawai tari perut yang berasal dari Colombia. 

Sudahkah kita bersikap seperti Shakira yang pantang menyerah?

Jadi lah pemenang.


Selamat menunaikan Ibadah Puasa yang sebentar lagi akan berakhir

dan Selamat menantikan hari raya Idul Fitri

Mohon Maap Lahir Dan Batin Untuk Semua

Semoga kita semua menjadi pemenang dan amal kebaikan yang kita lakukan selama Ramadhan di terima oleh Allah SWT. Amin.