Selamet HARIADI
Selamet HARIADI wiraswasta

HARIADI - Domisili Jawa Timur. Manusia yang ingin SELALU menulis segala sesuatu yang BERMANFAAT. \r\n\r\nReseacher-ONLINE Marketing STRATEGIST.\r\n \r\nSuka Mencari Hal baru serta Sharing segala yang BERMANFA'AT.\r\n\r\nMari Bersahabat! \r\nFollow @seHARIADI di Twitter.\r\n\r\nWeblog: www.SelametHariadi.com

Selanjutnya

Tutup

Ceritaramlan Pilihan

Masak Bareng, Aktivitas Seru Saat Waktu Sahur Mepet

18 Mei 2018   16:58 Diperbarui: 18 Mei 2018   17:12 1111 4 3
Masak Bareng, Aktivitas Seru Saat Waktu Sahur Mepet
(Dok. Pribadi)

Bagaimana ketika Sahur diburu waktu karena sebentar lagi imsak? Atau waktu sahur masih lama sih, tapi hidangan belum tersedia. Banyak aktivitas seru saat sahur. Berikut sedikit ulasan saya...

Ilustrasi (dok.kabarmakkah)
Ilustrasi (dok.kabarmakkah)

Segera Bangun untuk Sholat Malam

Bunyi alarm biasanya membantu untuk membangunkan saat sahur. Kadang saking seringnya, bangun kita mendahului sedikit atau beberengan dengan akan bunyi alarm. Lepas dari itu, bangun membangunkan adalah hal yang penting dalam sahur yang berkualitas. Siapa dulu yang bangun bisa membangunkan yang lain agar sahur bisa dijalankan.

Setelah bangun, segera menghilangkan kantuk agar aktivitas saat sahur bisa lebih nyaman dijalani. Segera bangun adalah aktivitas saat sahur agar bisa ibadah malam. Sholat malam adalah salah satu aktivitas seru di waktu sahur yang dapat kita biasakan dengan adanya sahur di bulan Ramadan ini.

Masak Bareng agar lebih cepat

Masak bareng adalah aktivitas seru saat sahur. Karen akebersamaan akan mempermudah sesuatu. Pun juga dengan aktivitas saat sahur ini. Terlebih saat waktu sahur yang mepet dan perlu segera menyiapkan banyak hal untuk menu sahur.

Masak bareng ini bisa dibagi ke berbagai kegiatan. Ada yang menanak nasi, ada yang memasak air hingga ada yang menyiapkan lauknya. Sebagian besar orang telah menyediakan menu sahur yang tinggal dihangatkan saat sahur. Ini lebih mempermudah agar proses menyiapkan menu sahur bisa lebih cepat.

Makan Bareng... (dok.pribadi)
Makan Bareng... (dok.pribadi)

Waktu menyiapkan lebih cepat, maka bisa segera makan bersama. Inilah aktivitas yang seru dan menyenangkan saat sahur. Makan bersama keluarga jika kita bersama keluarga. Atau makan bersama rekan sekost atau sekantor jika kita di kost atau bekerja malam di kantor.

Makan Bareng dan Berkomunikasi dengan Keluarga saat Sahur (dok.pribadi
Makan Bareng dan Berkomunikasi dengan Keluarga saat Sahur (dok.pribadi

Berbagai aktivitas kebersamaan ini membuat sahur lebih asyik untuk dinikmati. Meski kadang makanan enak saat sahur seperti kehilangan jati diri enaknya. Oleh karenanya menyegarkan diri dari hilangnya kantuk adalah hal penting untuk saling diingatkan. Semangat Sahur dengan kebersamaan! [SH]

Bacaan BERMANFAAT lainnya: